Home / Berita Riau / Plt Bupati jamiludin Pimpin Langsung Safari Ramadhan Perdana
Plt Bupati Rphil, Drs H Jmiludin saat memberi kata sambutan pada acara safari ramadhan - (poto by : humpro)

Plt Bupati jamiludin Pimpin Langsung Safari Ramadhan Perdana

ROKAN HILIRPemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) laksanakan Safari Ramadhan di Kepenghuluan Bangko Mukti, Kecamatan Bangko Pusako. Kamis (31/6/18). Safari Ramadhan perdana Pemkab Rohil ini langsung dipimpin Plt. Bupati Rokan Hilir, Drs. H. Jamiludin.

Selain itu juga dihadiri Kasdim 0321 Rohil, Mayor Inf. Surapto. Wakapolres Rohil Kompol Dr. Wawan SH, MH. Ketua Tim Penggerak PKK Rokan Hilir Nurainun Jamiludin beserta jajaran, Ketua MUI, Ucok Indra. Sag. Kadisduk Capil, Basyarudin, SH. Msi. Kadis Kesehatan Hj. Dahniar. S.Kes M.Kes. Kasatpol PP Suryadi. Kakan PT Dra. Acil Rusdianto. Msi. Kadis PMD Jasrianto. S.Sos. Msi, Kabag Kesra Drs. H. M. Zen, Kabag Tata Pemerintahan Drs. Yandra, Kabag Humas dan Protokol Hermanto, Unsur Pimpinan Kecamatan Bangko Pusako Camat, Kapolsek Bangko Pusako AKP. Evi Hermanto, Dan Danramil Bangko Pusako Kapten.Czi. Agus Panjaitan beserta Lurah dan Datuk Penghulu se Kecamatan Bangko Pusako.

Sebelum diselenggarakan buka puasa bersama juga dilaksanakan pemberian santunan kepada sejumlah perwakilan anak yatim yang berasal Kelurahan dan Kepenghuluan se Kecamatan Bangko Pusako. Setelah melaksanakan Sholat Magrib, Plt. Bupati, Wakapolres, Kasdim dan rombongan safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melaksanakan makan malam bersama dengan jemaah Mesjid Al-Barokah Kepenghuluan Bangko Mukti dan masyarakat undangan lainnya.

Camat Bangko Pusako Sukardi. SP dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Plt. Bupati beserta rombongan Safari Ramdhan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir atas kunjungan ke Kecamatan Bangko Pusako pada bulan Ramadhan ini. Selain itu Camat Sukardi. SP juga melaporkan bahwa Pemerintah Kecamatan Bangko Pusako telah menghimpun dan menyalurkan Zakat Mal yang dihimpun dari ASN muslim dilingkungan Kecamatan Bangko Pusako.

Pada kesempatan tersebut Plt. Bupati Drs. Jamiludin beserta Frkopinda Rokan Hilir, Ketua MUI, Camat Bannko Pusako, atas nama Pemerintah Rokan Hilir menyerahkan sejumlah dana bantuan rumah ibadah yang bersumber dari anggaran dana hibah Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Thn 2018. Adapun rumah ibadah yang menerima dana bantuan hibah dimaksud adalah :

1. Rumah Suluk Tarekat Nasabandiyah, Kepenghuluan Bangko Kanan.
2. Mesjid Hudalinnas, Sungai Menasib.
3. Mesjid Al-Hidayah, Teluk Bano.
4. Masjid Al-Barokah, Bangko Mukti.
5. Masjid Al-Jihad, Sungai Menasib.
6. Masjid Al-Muhajirin, Sungai Menasib.

Plt. Bupati Drs. H. Jamiludin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan mohon maaf kepada masyarakat Kecamatan Bangko Pusako, khususnya warga masyarakat kepenghuluan Bangko Mukti atas ketidak hadirannya pada acara Israk Mi’raj beberapa waktu yang lalu. Dan anggap saja kehadirannya pada kegiatan safari Ramadhan ini sebagai pengganti kehadirannya pada acara terdahulu.

Selain dari itu, Bupati Jamiludin juga menerangkan bahwa keterlambatan pihaknya dalam melaksanakan safari Ramadhan ini dikerenakan keterbatasan anggaran yang dialami oleh Pemerintah. Ia juga meminta kepada pengurus rumah ibadah yang menerima bantuan agar menggunakan dan menyampaikan pertanggungjawaban penggunaan dana yang diterimanya sesuai dengan perincian proposal yang diajukan,” terangnya.(humpro/gp4)

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->