Home / Advetorial / Pemkab Rohil Dan Jajaran Terkait Rapat Finalisasi Event Bakar Tongkang
Terlihat serius para peserta rapat finalisasi bakar tongkang - (poto by : humpro)

Pemkab Rohil Dan Jajaran Terkait Rapat Finalisasi Event Bakar Tongkang

ROHIL – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir laksanakan finalisasi persiapan Bakar Tongkang 2018. Rapat yang diadakan di ruang rapat Sekretaris Daerah Lt. III Kantor Bupati, dipimpin Sekretaris Daerah Rokan Hilir Drs. H. Surya Arfan. Msi.

Selain itu, turut dihadiri Asisten Tata Pemerintahan Drs. Ferry H. Parya. Msi, Asisten Administrasi Pembangunan Budiman. ST, Asisten Administrasi dan Umum Muzakar. AMP Kasubbag Binmas Polres Rohil AKP. Pardosi, Danramil Bangko Mayor Inf. Edy, Kepala Kantor Imigrasi Bagan Siapiapi Saiful. Kepala Bank Rohil, Komunitas Kepariwisataan Genpi (Generasi Pesona Indonesia) Fadri dan Kepala OPD dijajaran Pemkab Rohil dan Kabag terkait, pada Senin (4/6/18).

Pelaksanaan rapat dumulai dangan pemaparan Kepala Dinas Periwisata Kepemudaan dan Olahraga Rohil. H. Ali Asfar. Msi menyampaikan bahwa pada penyelenggaraan Iven Wisata Nasional Bakar Tahun 2018 ini, direncanakan berbeda dari pelaksanaan Iven Bakar Tongkang pada tahun sebelumnya. Sebelum pelaksanaan perayaan puncak hari “H” Iven Bakar Tongkang 30 Juni 2018 Pemkab melalui Disparpora Rohil akan melaksanakan be berapa rangkaian acara, yang antara lain Bakar Tongkang Fashion Carnaval pertunjukan pentas seni yang telah dikoordinasikan dan didukung oleh Kementrian Pariwisata.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Rohil Drs. H. Surya Arfan. Msi menekankan agar pelaksanaan rangkaian kegiatan Bakar Tongkang yang sudah masuk iven wisata Nasional dapat berjalan sukses. “Karena hal ini akan memberikan dampak positif bagi daerah, khususnya dalam hal promosi wisata di Kabupaten Rokan Hilir khususnya, Provinsi Riau umumnya,” ujarnya.

Lanjutnya, diharapkan, dengan suksesnya rangkaian dan kegiatan puncak iven wisata Bakar Tongkang ini menarik minat bagi wisatawan dari luar daerah, sehingga memberikan citra positif dan keuntungan bagi daerah,” terangnya.

Ditambahkan, dengan diselenggarakan berbagai rangkaian acara dan kegiatan pada Iven Bakar Tongkang tahun ini, diharapkan menjadi tonggak awal dari kebangkitan sektor kepariwisataan yang benar-benar menjadi ikon dan kebanggaan Kabupaten Rokan Hilir. “Maka, marilah kita sam-sama sukseskan kegiatan Iven Wisata Nasional Bakar Tongkang ini,” himbaunya.***(adv/pemkab/gp4).

Comments

comments

Check Also

Daftar ke KPU, Camar: Energi Baru Membangun Negri

“Filosofi Camar: Ini adalah burung yang terbang tinggi di atas bersama-sama maupun sendiri sendiri. Camar …

-->