Home / Berita Riau / Ini Pernyataan Fiter, Wisatawan Asal Inggris Kagumi Event Bakar Tongkang Dan Masyarakatnya
Fiter (tengah) yang bersama dengan 'Anak Rantau Peduli Kampung' ARPK saat Event Bakar tongkang 2018 - (poto by - mamad)

Ini Pernyataan Fiter, Wisatawan Asal Inggris Kagumi Event Bakar Tongkang Dan Masyarakatnya

Event Nasional Bakar Tongkang Rokan Hilir 2018 bak lautan manusia

 

ROKANHILIRSecara perlahan, Event Nasional Bakar Tongkang Kabupaten Rokan Hilir mulai menyedot mata dunia ditingkat wisatawan Manca Negara. Fiter (60) salah satu wisatawan asal Enggland (Inggris,red) secara langsung menyaksikan berjalannya event tersebut, pada Sabtu (30/6/18) sore.

Diketahui, wisatawan asal Inggris tersebut hadir bersama rombongan yang merupkan kolega kerjanya saat di Jakarta.

Dibantu sahabat dari Fiter, Darsono (54), awak media ini mulai mencoba konfirmasi dan ingin mengetahui apa tujuannya datang ke Rokan Hilir. “Ia datang semata khusus ingin menyaksikan prosesi berjalannya event akbar Bakar Tongkang yang ada. Untuk sebelumnya, Fiter hanya mengetahui dari media-media sosial yang ada. Dengan rasa yang kuat ingin meyaksikan Event Bakar Tongkang, maka Tahun 2018 ini, Fiter ingin langsung meyaksikan,” urai Darsono.

Disambung Darsono kembali, sebelumnya Fiter ingin membawa kolega teman lainnya untuk datang melihat Event Bakar Tongkang itu. Namun dengan kesibukan yang ada, akhirnya teman-teman Fiter tidak bisa hadir bersamanya. “Ya, teman kita sudah atur jadwal ingin kesini guna menyaksikan Event Bakar Tongkang ini. Karena ada kesibukan mendadak teman-teman saya tidak bisa hadir,” terang Fiter dalam Bahasa Inggris.

Sambungnya lagi, Mudah-mudahan dengan kondisi yang sangat luar biasa ramainya manusia di acara Event Bakar Tongkang ini, Tahun depan (2019,red) ia akan mengajak teman-temannya untuk sama-sama menyaksikan Event Nasional Bakar Tongkang ini. Ini sangat luar biasa, ramainya masyarakat yang hadir membuat kota ini sebagai lautan manusia,” jelasnya.

Saat ditanya tanggapan terkait Kabupaten Rokan Hilir, Fiter juga menambahkan. Ia sangat mengagumi keberagaman masyarakatnya, karena saling harga menghargai antar suku dan agama. “Ini pemandangan yang luar biasa, masyarakat berbaur, keragaman dan perbedaan tidak membatasi kebersamaan. Masyarakat Rokan Hilir ‘All The best’,” kagum Fiter.

Fiter dan teman-teman lalu melanjutkan kegiatan dengan pemotretan setiap tempat yang dikunjungi dan tempat yang ia singgahi.(gp4)

Comments

comments

Check Also

Dr YK: Perkara Menimpah Kliennya, Dunia Udah Terbalik?

PEKANBARU – Di Gedung Graha YK, Jalan Kartama (16/11/22) sore, kisah H. Urin (64) yang …

-->