Home / Berita Riau / Event Bakar Tongkang Tinggal Sepekan, Gedung IP-Plaza Terus Dipersiapkan
Tampak kegiatan sedang berjalan diseputaran gedung IP-Plaza guna persiapan acara Event Bakar Tongkang - (poto by : mamad)

Event Bakar Tongkang Tinggal Sepekan, Gedung IP-Plaza Terus Dipersiapkan

ROKANHILIRPersiapan acara menyambut Event Bakar Tongkang kini terus digesa, meyisakan waktu yang hanya tinggal Seminggu (sepekan,red) lebih, tampak para pekerja sedang menyiapkan segala keperluan untuk acara tersebut.

Sementara, pantauan awak media gopesisir.com dilapangan menerangkan. Rangkaian persiapan acara Event Bakar Tongkang digedung IP-Plaza tampak terlihat sudah beraktifitas, mulai dari persiapan tempat, panggung, pendingin ruangan hingga persiapan lain-lainnya.

Gedung IP-Plaza sendiri berdiri sejak Tahun 2017 silam, sebulm ada gedung IP-Plaza, seperti biasa, acara malam hiburan rakyat pada acara Event Bakar Tongkang selalu berdiri diperempatan simpang Jalan Bahagia dan Sentosa, Kota Bagansiapi-api.

IP-Plaza (gedung indah nan megah yang beridiri ditengah-tengah Ibu Kota Rokan Hilir)

Semenjak berdiri IP-Plaza, panggung tempat hiburan rakyat menjelang hari H Bakar tongkang, yang sering mengundang artis dari Manca Negara dan hiburan rakyat berlangsung selama dua hari tersebut, kini sudah dialihkan kegedung IP-Plaza yang dibangun megah dan indah ditengah-tengah jantung Ibu Kota Kabupaten Rokan Hilir, Kota Bagansiapi-api.

Mempunyai ciri khas (Ornament) bangunan tersendiri, kini IP-Plaza telah banyak menyita mata masyarakat. Bahkan, tak jarang setiap masyarakat dari luar Kota Bagansiapi-api setelah datang dan melihat gedung IP-Plaza mereka selalu mengabadikan moment tersebut dengan melakukan selfi-selfi (berpoto,red).

Untuk diketahui, Ip-Plaza diresmikan oleh Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno AMP setahun yang silam. Dalam persmian dan memberi kata sambutan, Bupati Suyatno sempat terharu dan bahkan matanya sempat berkaca-kaca dengan linagan air mata, karena Ia sangat mengagumi sosok Sugianto atau yang akrab disapa Raja Baut, yang sudah mau peduli dan sangat memperhatikan kampung halamannya.

“Infonya bangunan ini (IP-Plaza,red) menelan dana Puluhan Miliar, ini dana sendiri tanpa ada bantuan dari Pemda. Terimakasih buat Pak Sugianto, yang mana sudah sangat peduli dengan daerahnya. Bahkan, bangunan IP-Plaza ini dibangun untuk perayaan Event Bakar Tongkang,” ujarnya, kala itu, penuh dengan haru dan bangga.

Untuk diketahui, acara Event Bakar Tongkang kali ini tepat jatuh pada Tanggal 28-29 Juni 2018. Dan bahkan, acara hiburan rakyat kali ini dimeriahkan dengan deretan artis-artis manca negara yang berjumlah Tujuh (7) artis. Tentu dengan semaraknya acara hiburan rakyat dimalam perayaan Event Bakar Tongkang ini, masyarakat dan wisatawan yang hadir dapat terhibur dan menambah meriahnya acara tersebut.(gp4)

Comments

comments

Check Also

Daftar ke KPU, Camar: Energi Baru Membangun Negri

“Filosofi Camar: Ini adalah burung yang terbang tinggi di atas bersama-sama maupun sendiri sendiri. Camar …

-->