Home / Berita Riau / Ini Alasan Masyarakat Bangko Sempurna ‘AYO’ Andi-YatnO Harus Menang
Cagub Riau, Andi Rachman didampingi Udin Semekot saat sesi tanya jawab dengan warga - (poto by : mamad)

Ini Alasan Masyarakat Bangko Sempurna ‘AYO’ Andi-YatnO Harus Menang

GoPesisir.com (BANGKOPUSAKO)Kampanye dialogis ‘AYO’ Andi Rachman sapaan akrab Cagubri nomer urut 4, di Kecamatan Bangko Pusako, Desa Bangko Sempurna berjalan dengan meriah. Selain menyerap asfirasi warga, Andi Rachman juga banyak menuai pujian, karena telah memperhatikan desanya. Ratusan warga menghadiri acara tersebut dan mengikuti rangkaian acara hingga selesai.

Dimeriahkan, Udin Semekot, acara bertempat di Aula Jambor Margasilima, Kamis (3/5/18) siang, acara terlihat berjalan penuh riang gembira. Udin dengan penuh semangat menjadi atmosfir tersendiri bagi seluruh warga yang hadir.

Udin Semekot sendiri mulai viral ketika acara debat kandidat yang baru-baru ini diselenggarakan oleh KPU Riau di Pekan Baru. Banyak aksi dan tingkahnya yang unik dan kocak, sehingga banyak menyita mata tertuju padanya.

Andi Rachman saat kampanye dialogis di Desa Bangko Sempurna, banyak menuai dukungan baik dari tokoh masyarakat Batak mau pun Jawa dan Melayu. Bukan tanpa alasan dan dasar dukungan tersebut didapatnya, sebab masyarakat dari beberapa sarana dan prasarana infrastruktur sudah mereka rasakan baik dari APBD Provinsi mau pun Kabupaten.

Seperti disampaikan salah seorang perwakilan tokoh masyarakat Batak, S Ginting, selama kepemimpinan Gubernur Riau, ditangan Andi Rachman, Desa Bangko Sempurna sudah merasakan sentuhan-sentuhan dana APBD Provinsi baik itu sarana Jalan, dan sarana Pendidikan dan lain-lain.

“Jadi, nikmat mana yang mau kita sembunyikan, sudah sewajarnya kita masyarakat Bangko Sempurna membalas atas kebaikan Pak Andi. Bahkan, kita harus merasa malu jika kita tidak memenangkan Pak Andi dan Pak Yatno sebagai Cagub dan Cawagub Riau Priode 2018-2023, sedikit banyaknya kita disini sudah merasakan pembangunan. Ribuan desa ada di Provinsi Riau, kita harus bangga, diantara ribuan desa itu, Bangko Sempurna salah satunya ada didalam dan mendapatkan hak yang sama dengan desa-desa lainnya,” urainya.

Ada sedikit kendala yang diinginkan masyarakat terkait pendidikan, dimana warga ingin sekolah SMP yang ada didaerahnya dapat bantuan atau sedikit perhatian khusus dari Pemprov Riau. Sebab, sekolah SMP itu satu-satunya sekolah SMP yang ada disitu.

Menanggapi hal itu, Cagub nomer urut 4, Andi Rachman langsung menjawab. “Kalau terkait sekolah SMP, wewenang ada di Kabupaten, tapi kalau wewenang SMA sederajat ada di Provinsi. Tapi ini akan saya jadikan masukan, jika masih ada bantuan untuk sekolah, maka nanti akan kita prioritaskan,” terang Andi Rachman dan dilanjutkan, diharapkan teman-teman Dewan dari Rohil ikut membantu dan mengawal apa yang diharapkan warga Bangko Sempurna itu,” pintanya.(gp4)

Comments

comments

Check Also

Hengky: Repdem Pelalawan Tancap & Gaspol

PELALAWAN – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), selaku organisasi sayap PDI Perjuangan terus mengerahkan seluruh kader …

-->