Home / Berita Riau / Tinjau UNBK MAN 1 Rohil, Bupati Jamiludin Kagumi Sekolah MAN 1 Saat Ini
Bupati Jamiludin poto bersama BPK Komaruddin, kepala MAN dan Katua kakanmenag Rohil, serta Kacab dinas pendidikan Bangko - (poto by : istimewa)

Tinjau UNBK MAN 1 Rohil, Bupati Jamiludin Kagumi Sekolah MAN 1 Saat Ini

GoPesisir.com (ROHIL)Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rokan Hilir, Drs H Jamiludin pagi sekira pukul 7:30 WIB, Selasa (10/4/18), meninjau pelaksaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di Sekolah MAN 1 Rohil. Agenda tersebut merupakan sambungan dari peninjauan UN para siswa-siswi yang berada di Kabupaten Rohil.

Berbeda dengan Tahun ini (2018,red), biasanya ditahun sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati Rohil bersama Kadis Pendidikan selalu membagi tugas dalam peninjauan masa UN disekolah-sekolah yang ada di Rohil.

“Kali ini cukup berbeda, kalau biasanya acara begini berbagi tugas dengan Pak Bupati dan Kadisdik, kini tugas tersebut harus dibagi dengan Kadisdik dan saya saja. Inilah tugas, walau cukup repot, tapi Pemkab Rohil harus membagi rata perhatian terhadap siswa-siswa yang saat ini sedang melaksanakan tugas ujian,” ujar Plt Bupati Jamiludin, saat dikonfirmasi awak media usai meninjau UN di MAN 1 Rohil.

Melihat kondisi MAN 1 Rohil yang kian berubah tiap tahunnya, Bupati Jamiludin sangat terkesan dengan keadaan perkembangan yang dinilai cukup pesat ini. Diharapkan, dengan kemajuan yang dicapai saat ini, MAN 1 Rohil akan lebih mendorong minat masyarakat untuk memilih MAN 1 Rohil sebagai wadah pendidikan bagi putra-putrinyai untuk kejenjang sekolah menengah keatas.

“Cukup pesat perkembangan MAN 1 Rohil, banyak perubahan-perubahan yang terjadi disekolah ini. Semoga dengan kondisi yang seperti ini, pengurus dan jajaran terkait di sekolah MAN 1 Rohil dapat mempertahan repotasi yang saat ini, bila perlu ditingkatkan agar lebih baik lagi,” harapnya.

Lulusan Madrasah, sambungnya, diakui cukup membanggakan, karena pejabat juga ada yang lulusan Madrasah seperti dirinya mampu bersaing dengan lulusan-lulusan sekolah lainnya. “Kita harus optimis, lulusan Madrasah juga bisa kok bersaing dan menunjukan kiprah yang positif diluar sana,” ucapnya.

Sementara, Komaddin perwakilan Kanwil, Kasi Kurev, berharap agar MAN 1 Rohil sukses melaksanakan UNBK yang perdana ini dan terus berpacu dalam meningkatkan kemajuan MAN 1 ini. Selain itu, diharapkan bisa menjadikan MAN 1 ini sebgai MAN yang punya keterampilan khusus sebagai mana yang disebutkan dalam SK Dirjen Pendidikan NO 1023, Tahun 2016 tentang Madrasah yang mempunyai ketrampilan.

“Harus dipacu lagi kedepannya, jadi peran guru-guru dan pengurus sekolah dan jajaran terkait harus saling bahu-membahu. MAN 1 Rohil satu-satunya yang dimiliki Rohil, tingkatkan kualitas dan lengkapi pendidikan siswa dengan mutu-mutu keterampilan,” terangnya.(gp4)

Comments

comments

Check Also

Daftar ke KPU, Camar: Energi Baru Membangun Negri

“Filosofi Camar: Ini adalah burung yang terbang tinggi di atas bersama-sama maupun sendiri sendiri. Camar …

-->