Home / Berita Riau / SPAM Durolis, Salah Satu Alasan Warga Pesisir Pilih AYO
Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno. Paslon nomer 4 - (poto by : istimewa)

SPAM Durolis, Salah Satu Alasan Warga Pesisir Pilih AYO

Kampanye dialogis Arsyadjuliandi Rachman bersama masyarakat Dumai – (poto by : istimewa)

GoPesisir.com (DUMAI)Masing-masing daerah mungkin punya alasan tersendiri mengapa harus memilih pasangan nomor 4 (Empat), Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO) pada pemilihan Gubernur Riau, 27 Juni 2018 mendatang.

Akan terpenuhnya kebutuhan air bersih bagi wilayah pesisir, yang meliputi Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis, mungkin menjadi salah satu faktor penyebab masyarakat di daerah ini akan memilih pasangan AYO untuk memimpin Provinsi Riau 5 Tahun kedepan.

Pemenuhan kebutuhan air bersih ini diwujudkan lewat Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) regional Dumai, Rohil, Bengkalis yang disingkat menjadi Durolis. Kenapa disingkat menjadi Durolis, karena penyedian air bersih melalui SPAM tersebut akan mencakupi Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Bengkalis.

Proyek tahap pertamanya yang menelan anggaran sekitar Rp 800 Miliar ini merupakan budget sharing antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Riau dan kabupaten serta Kota.

Kalkulasi pembagiannya sekitar Rp 350 Miliar dibiayai Pusat, Rp 250 Miliar Pemprov Riau dan sisanya dilimpahkan kabupaten kota, Dumai, Rohil dan Bengkalis. Ditargetkan, Cagub Calon nomer 4 yakni yang lebih akrab disapa Andi Rachman mengatakan, akhir 2018 ini warga Rohil sudah bisa menikmati air minum yang bersih.

“Tahap awal ini ada puluhan desa di Kecamatan Tanah Putih, Tanjung Melawan dan Rimba Melintang, Kabupaten Rohil akan merasakan air bersih dari SPAM Durolis yang sudah akan beroperasional akhir tahun ini,” ujar Cagubri no 4, saat kampanye dialogis di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Rabu (4/4/18).

Menyambungkan, Ini akan menjadi sejarah baru bagi masyarakat Dumai, Rohil dan Bengkalis. Kedepan berbagai program yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat, akan terus diciptakan, sebagaimana program-program lainnya yang sudah duluan dinikmati masyarakat,” terang, Andi Rachman Cagubri dari Petahana ini.(gp17)

Comments

comments

Check Also

TOT BSPN Rohil, Tidak Ada Waktu Berlengah-Lengah Lagi

ROKAN HILIR – Tidak ingin membuang waktu, BSPN (Badan Saksi Pemilihan Nasional), DPC PDI Perjuangan, …

-->