Home / Berita Riau / PERSIAPAN UN 2018, MAN 1 ROHIL LAKUKAN KEGIATAN YASINAN DAN DO’A BERSAMA
Siswa-siswi MAN 1 Rohil terlihat khusyuk saat melaksanakan kegiatan Yasinan dan Do'a bersama diaula sekolah - (poto by : boes)

PERSIAPAN UN 2018, MAN 1 ROHIL LAKUKAN KEGIATAN YASINAN DAN DO’A BERSAMA

GoPesisir.com (ROHIL)Kegiatan rutin ke Agamaan Jum’at pagi (6/4/18), berbeda dari biasanya. Kali ini langsung dipimpin Kepala Sekolah MAN 1 Rokan Hilir, Rahmawati Mpd.

Acara Yasinan kali ini dikhususkan untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) bagi siswa/siswi kelas XII yang akan mengikuti UN. Insya Allah, UN akan dilaksanakan Pada 9-12 April 2018. Sedangkan pelaksanaan UN kali ini terbagi menjadi dua model yakni berbasis kertas dan pensil (UNKP), selain itu juga dilaksanakan Ujian berbasis komputer (UNBK).

Dalam pelaksanaan UN tahun ini, MAN 1 Rohil telah menyiapkan perangkat ujian berbasis komputer (UNBK), sehingga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu diharapkan kesiapan mental dan pisik, bagi semua yang terlibat baik itu pengawas, panitia dan peserta ujian, sehingga dalam pelaksanaan nanti tidak ditemukan kendala yang berarti.

Kegiatan Yasinan dan Do’a ini selain diikuti siswa/siswi Kelas XII juga diikuti seluruh siswa, para Majlis guru, karyawan dan staf MAN 1 Rohil, dengan khusuk melaksanakan do’a untuk kelancaran pelaksanaan ujian nanti. Pada Sambutannya Kepala MAN 1 Rohil berharap, bahwa Yasinan kali ini merupakan bentuk Do’a bersama memohon keridhoan dari Allah SWT, untuk diberikan kemudahan bagi anak-anak didik nantinya. “Semua ini tentunya tidak terlepas dari kekuasaan Allah, apa pun hasilnya sebab kita semua hanyalah berencana maka Allah lah yang menentukannya,” ujarnya.

Selain itu, Kepsek MAN 1, juga berpesan bagi anak-anak yang akan menamatkan studinya, semoga dapat mengamalkan semua ilmu yang telah diperoleh selama dibangku Madrasah, dan juga dapat melanjutkan studinya kejenjang yang lebih tinggi, sehingga menjadi Insan-insan yang berbudi pekerti luhuh dan berpengatahuan yang mumpuni sehingga dapat menjaga nama baik MAN 1 Rohil dimanapun berada,” tutupnya.(rls)

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->