Home / Berita Riau / Pemkab Rohil Matangkan Perisiapan Manasik Dan Keberangkatan JCH Rohil 2018
H. Ferry Parya didampingi perwakilan Kemenag Rohil, dalam acara persiapan manasik JCH Rohil 2018 - (poto by : humpro)

Pemkab Rohil Matangkan Perisiapan Manasik Dan Keberangkatan JCH Rohil 2018

GoPesisir.com (ROHIL)Bagian Kesra dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir, mematangkan persiapan Menasik dan pemberangkat calon jemaah haji Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2018.

Persiapan kegiatan dimaksud dikoordinasikan melalui rapat persiapan menasik haji, yang dipimpin oleh Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Ferry H Parya, Msi bertempat diruangan rapat Sekretaris Daerah Lantai III, Kantor Bupati Rokan Hilir, pada Jum’at, (19/4/18).

H. Ferry H Parya menyatakan bahwa persiapan dimaksud diantaranya melakukan manasik haji, guna memaksimalkan pengetahuan tentang tata cara, syarat, dan rukun menjalankan ibadah haji. Seluruh calon jemaah dibekali dengan simulasi, pengetahuan, serta aturan melaksanakan ibadah haji, seperti biasanya” ujarnya.

Disambungnya, Ia mengingat bahwa Pimpinan (Bupati Rohil.red) mengingatkan kepada panitia agar melaksanakan menasik dan pemberangkatan Calon Jemaah Haji agar diberikan pelayanan secara maksimal, Bapak Bupati mewanti-wanti, jangan ada persoalan terkait dengan pelayanan pelaksanaan jemaah calon haji.

Pada rapat persiapan dimaksud Kepala Kantor Urusan Agama Kabupaten Rokan Hilir yang diwakili H. Hasbulah Sag, menyampaikan. Jemaah Calon Haji Kabupaten Rokan Hilir pada musim Haji Tahun 2018 berjumlah 238 orang, namun ini belumlah merupakan data yang final, ada kemungkinan akan terjadi penambahan dari jumlah yang ada saat ini.

Menasik akan dilaksanakan hari Senin tanggal 7 s/d 11 Mei 2018 yang akan datang, bertempat di Balai Pertemuan H. Misran Rais yang akan dipandu oleh Ustadz H. Jalalludin dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Rokan Hilir.

Direktur RSUD dr. Pratomo, dr.Tribuana Tungga Dewi menyampaikan bahwa dalam melaksanakan pelayanan dibidang kesehatan Jemaah Calon Haji 2018 ini telah dilakukan pemeriksaan kesehatan sebanyak 231 orang pada 11 Puskesmas yang ada diperkecamatan.

“Para jemaah sudah kita periksa terkait medisnya, hasilnya cukup memuaskan, dan jemaah akan bisa mengikuti proses rangkaian Haji. Puskesmas kita diperkecamatan juga sudah memiliki pasilitas yang cukup mumpuni untuk melakukan pemeriksaan,” terang Buk Tri, sapaan akrab Dirut RSUD dr. Pratomo itu.

Sementara, Kepala Bagian Kesra Setda Rokan Hilir Drs H. M. Zen menyampaikan pada pelaksanaan menasik haji pada 7 s/d 11 Mei mendatang, Calon Jemaah diinapkan pada 3 Hotel yang ada di Bagan Siapiapi, yakni Hotel Mulia, Hotel Bagan dan Hotel Indah yang letaknya berdekatan dengan Balai Pertemuan H. Misran Rais yang menjadi tempat pelaksanaan menasik.

Dipenghujung rapat persiapan ini disimpulkan bahwa seluruh panitia menyatakan kesiapannya dalam kegiatan menasik dan pemberangkatan Jemaah Calon Haji 2018 ini, Insya Allah.(gp4/humpro)

Comments

comments

Check Also

Lamanya Jeritan Buruh di Lingga Pengusaha PHK Sepihak, Akhirnya Pemkab Bersuara

LINGGA – Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F-SPSI) sangat menyesalkan kepada Pemkab Lingga terkhususnya Dinas …

-->