Home / Berita Riau / Musyawarah Wilayah I DPW FPI Rohil Diahdiri Dewan Syuro Provinsi H.Simamora
(dri kanan kedua) H. Simamora saat poto bersama dengan tokoh agama dan masyarakat - (poto by : mamad)

Musyawarah Wilayah I DPW FPI Rohil Diahdiri Dewan Syuro Provinsi H.Simamora

GoPesisir.com (ROHIL) Wacana susunan kepengurusan Front Pembela Islam (FPI) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sudah terlaksana. Pada Ahad (8/4/18) Puku 10:00 WIB, bertepat di Jalan Nelayan, Kecamatan Bangko, berlangsung dalam tema Musyawarah Wilayah I DPW FPI Kab. Rohil.

Hadir pada acara Musyawarah Wilayah I DPW FPI Kab. Rohil, Dewan Syuroh FPI Propinsi Riau H. Simamora, Ketua MUI Rohil, Ucok Indra dan tokoh Agama, H. Azan dan Perwakilan Polsek Bangko serta tokoh-tokoh Agama lainnya dan ketua panitia, Isliyanto Mpdi.

Dalam sambutannya Dewan Syuroh FPI Propinsi Riau H. Simamora mengatakan, FPI bertujuan berjalan sesuai syariat-syariat Islam yang terdiri dari Sunah-sunah Rasul, Hadist-hadist Rasul dan Al-Qur’an. Dengan demikian kedepan siapa pun pemegang kepengurusan FPI Kab. Rohil, harus berjalan sesuai koridor-koridor yang ada.

“Mengedepankan Syariat Islam terutama, namun kita juga harus mempelajari ADRT Ormas Islam FPI yang sudah menjadi acuhan dalam berorganisasi,” ujar H. Simamora.

Selain itu, putra kelahiran Pulau Mentawai yang juga mualaf itu mengkisahkan terkait dirinya selama menjalani dalam berbagai organisasi. “Saya sudah banyak ikut dalam berbagai organisasi, namun entah kenapa ketika saya diajak seorang teman dan diputarkan kaset CD terkait dokumentasi FPI saya langsung terketuk. Karena didalam ulasan video tersebut banyak ditemui Ulama-ulama yang berada didalamnya. Jadi, kalau isi dalam organisasi ini isinya para Ulama-ulama, tidaklah mungkin kita dibiarkan berjalan dalam hal yang salah,” terangnya, mengisahkan.

Bertajuk ‘Menuju Rohil Berkah, Amar Ma’ruf nahi mungkar, Tokoh Agama H. Azan dalam sambutannya menyampaikan. Bekisar 5 Tahun yang silam ia sempat ditawari menerima mandat untuk pembentukan DPW FPI di Rohil. Namun masih terbatasnya daya kesanggupan, H Azan berujar kepada salah seorang yang menawarkan, suatu saat FPI di Rohil bakal terbentuk dari pemuda-pemudi yang mempunyai integritas baik dan pembentukan diyakini H. Azan akan mempasilitasi atas prmbentukan FPI itu kelak.

“Subhanalloh, akhirnya apa yang menjadi ucapan saya, pada hari ini menjadi kenyataan dan acara Muswil I FPI Kab. Rohil, diselenggarakan ditempat yang ia persiapkan sejak lama,” ujarnya.(gp4)

Comments

comments

Check Also

SMA PGRI Pekanbaru Gratiskan Pendaftaran Dan Seragam Sekolah

PEKANBARU – Tahukah kamu apa itu PGRI?, Nah bagi kamu yang belum tahu apa itu …

-->