Home / Berita Riau / DPC PDI-Perjuangan Rohil Sukses Gelar Try Out SBMPTN 2018
Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan, Bang Jali saat menyerahkan hadiah bagi siswa terbaik - (poto by : simex)

DPC PDI-Perjuangan Rohil Sukses Gelar Try Out SBMPTN 2018

GoPesisir.com (BANGKO)Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kembli menggelar Try Out‎ Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ‎(SBMPTN). Kali ini berkisar lebih kurang 200 peserta mengikuti kegiatan yang ditaja PDI-Perjuangan serentak se Indonesia.

Wakil Ketua DPC PDI-Perjuangan, M Rozali S.Psi mengatakan, program Try Out ini merupakan bagian dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ada pun kegiatan try out ini melibatkan setidaknya lebih kurang 200 peserta didik yang sudah tamat dari SMA Sederajat. Tepat di Gedung Olah Raga (GOR) Batu Enam, Minggu (29/4/18) pagi.

“Ini merupakan tradisi yang sangat baik dilakukan oleh Ketua DPP PDI-Perjuangan bidang Pemuda dan Olahraga, Sukur Nababan,” kata Bang Jali, yang juga sekaligus Ketua panitia try out.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Jali, Try out merupakan hasil kerjasama dengan beberapa Universitas yang ada di Riau. Selain kegiatan try out, para peserta didik juga menerima reaword yang telah dipersiapkan dari pihak panitia.

“Reaword diberikan kepada siswa yang berprestasi, dan ada 4 tingkatan. Juara terbaik menerima reaword sebesar Rp 750 Ribu, kedua Rp 500 Ribu, ketiga Rp 300 Ribu dan ke-empat Rp 200 Ribu,” ujarnya, dan menambahkan.

“Ada jurusan IPA dan jurusan IPS, mereka kita bimbing dan pengawasan juga dibantu dari guru-guru terkait dalam try out itu. Penilaian kita lakukan secara transparan dan terbuka dihadapan para peserta pada saat itu juga,” terangnya.

Dijelaskan Bang Jali, program tersebut hanya bagian dari peran partai politik yang harus berada ditengah masyarakat, salah satunya mempersiapkan pemuda indonesia agar kelak dapat ikut berkontribusi pada pembangunan Indonesia. “Semnagat ini yang kami bawa, maka semangat pemuda harus digembleng, harus mempersiapkan diri dan PDI-Perjuangan memfasilitasi itu,” tegasnya.

Untuk diketahui, acar dihadiri perwakilan DPD PDI-Perjuangan Riau, Pemkab diwakili Kadisdik Rohil, serta seluruh Pengurus PDI-Perjuangan Rohil, dan panitia try out. Sebelum acara dimulai, peserta mendengarkan kata-kata sambutan dari perwakilan DPD dan Kadisdik, dan diakhiri mendengar kata sambutan Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarno Putri yang ditayangkan dengan durasi 5 Menit.

Peserta try out yang mendapat nilai terbaik:

Jurusan IPA.
I – Satria Pratama – (58)
2 – Ahmad Faisal – (57)
3 – Sri Mega – (56)
4 – Sri Wahyuni – (55)

Jurusan IPS.
I – Sri Novia – (143)
2 – Nurjanah – (112)
3 – Laras Triani – (87)
4 – Enggela Kurnia – (83)

Dan mendapat hadiah tambahan dari panitia try out, ketika pembukaan pendaftaran mereka secara serentak 4 orang sekaligus mendaftar ke Kantor DPC PDI-Perjuangan. Ini nama peserta yang beruntung mendapat hadiah bingkisan langsung:

I – Dini Saniati
2 – Rezi Nuafrida
3 – Nurul Ain
4 – Bella Zakila.

Laporan : aris
Editor : mamad

Comments

comments

Check Also

TOT BSPN Rohil, Tidak Ada Waktu Berlengah-Lengah Lagi

ROKAN HILIR – Tidak ingin membuang waktu, BSPN (Badan Saksi Pemilihan Nasional), DPC PDI Perjuangan, …

-->