Home / Berita Riau / Bupati Jamiludin: Pasar Berpungsi, Roda Perekonomian Pasti Jalan
Bupati Jamiludin saat meninjau ulang pasar Pedamaran - (poto by : romy)

Bupati Jamiludin: Pasar Berpungsi, Roda Perekonomian Pasti Jalan

GoPesisir.com (BANGKO)Tinjau ulang pasar simpang Pedamaran, Plt Bupati Rokanhilir Drs H. Jamiludin ingin sesegera mungkin pasar yang baru selesai direnopasi itu segera dipungsikan guna mendongkrak perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Jamiludin usai meninjau bangunan pasar tersebut kepada awak media dan Ia menjelaskan. “Yang jelas, harus sesegera mungkinlah bangunan pasar ini dipungsikan. Renopasi sudah dilakukan, dan sengaja dipojok depan dibuat kolam, agar bagi petugas jaga bisa mencari penghasilan tambahan dengan cara pelihara ikan dikolam tersebut,” katanya.

Didampingi Kasatpol PP, Suyadi dan Penghulu Labuhan Tangga Besar, Hasanudin serta Romy dari Humas Protokol, Bupati Jamiludin ingin secara rinci, agar kedepannya pasar yang ada ini jika sudah berpungsi jajaran Kepenghuluan terkait terlibat dalam pengelolaan dan bertanggungjawab.

“Desa kan sudah ada Bumdes (Badan usaha milik desa), disinilah nantinya peranan Bumdes berjalan. Pemda sudah membantu, kelolalah pasar ini agar tetap bersih dan nyaman bagi pengunjung pasar,” paparnya, dan menambahkan. Disini jugalah Bumdes bisa menjadi ujung tombak, asal dikelola dengan baiak dan benar, maka Bumdes bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar,” terangnya.

Persiapan sejauh ini, sambung Bupati Rokanhilir ini masih terus digesa, sebab semakin cepat gedung pasar ini dipungsikan maka akan segera berjalan perputaran ekonomi masyarakat. “Sudah ada waktu untuk peresmiannya, kalau tidak ada halangan mungkin direncanakan pada Minggu 06 Mei 2018,” jelasnya.

Sementara, Penghulu Udin sapaan akrab dari Hasanudin juga menjelaskan. ada berkisar 150 pedagang pasar lama akan mengisi kios-kios yang disini. Sejauh ini untuk memenuhi 150 pedagang yang akan mengisi kios, kios yang ada baru berkisar 72 ruangan yang sudah siap pakai.

Namun, sambungnya, pihaknya akan terus berusaha untuk mensiasati agar seluruh pedagang pasar lama bisa pindah kesini. “Areal bangunan cukup luas, kalau hanya menampung pedagang pasar lama, pasar ini sudah lebih dari cukup. Selain itu, halaman parkir dinilai cukup luas, jadi kedepan pasar ini tidak akan mengganggu lagi ketertiban jalan raya,” terangnya.

Comments

comments

Check Also

Daftar ke KPU, Camar: Energi Baru Membangun Negri

“Filosofi Camar: Ini adalah burung yang terbang tinggi di atas bersama-sama maupun sendiri sendiri. Camar …

-->