Home / Berita Riau / Bupati Jamiludin Hadiri Acara Isra’ Mi’raj Hingga Usai & Sholat Djuhur Bersama
Bupati Jamiludin saat memberi sambutan pada cara Isra' Mi'raj di Masjid NurHidayah - (poto by : romi)

Bupati Jamiludin Hadiri Acara Isra’ Mi’raj Hingga Usai & Sholat Djuhur Bersama

GoPesisir.com (ROHIL)Plt Bupati Rohil, Drs H. Jamiludin menghadiri Acara Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 Hijriah di Masjid Nur Hidayah, Kampung Aman, Kepenghuluan Sei Bakau, Kec. Sinaboi, Kamis (12/4/18) pagi.

Kedatangan Bupati Rohil turut didampingi Anggota DPRD Kab. Rohil, H. Tatang Hartono, Mewakili Kakan Kemenag, H. Sakolan Khalil MA, Sekretaris Dinas PMD, Kabag Kesra, Perwakilan Kadisdik, Kadisduk dan Kadis SOS.

Rombongan Bupati disambut panitia dengan barisan anak sekolah SD serta Barisan Remaja Masjid Nur Hidayah, Kampung Aman. Tak kala turut dalam barisan Rebana, Tokoh Masyarakat dan Datuk Penghulu.

Acara dimulai tepat pukul 09.30 WIB yang dihadiri oleh seluruh masyarakat Kampung Aman sehingga warga banyak duduk diluar dan diteras Masjid untuk mengikuti acara Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhaammad SAW.

Bupati Rohil dalam sambutannya menyampaikan rasa harunya menyaksikan penampilan anak-anak MDA (Madrasah Alwasliyah) Kampung Aman, melantunkan Sholawat Nabi. “Karena saya dulu juga pernah menimba ilmu di MDA, Kuliah di bidang Agama (IAIN PKU) dan pernah jadi kepala sekolah MDA di PKU,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Rohil mengajak Masyarakat untuk menjaga Ukhuwah Ismiah, menjaga kekompakan, bersatu padu sesuai Perintah Allah SWT dalam Al Qur’an Surat Al Imron, Ayat 103. “Karena Allah SWT saja sebelum menciptakan Manusia, Allah berdialog dengan para Malaikat” Yang juga dijelaskan dalam Al Qur’an Surat Al Baqoroh, Ayat 30.

“Ini mengajarkan kepada kita bahwa seorang pemimpin senantiasa mengutamakan Musyawarah dalam mencapai Mufakat. Dan Menghargai pendapat Bawahnnya (Masyarakat,red).
Bukan mentang-mentang kita Pimpinan semau kita aja,” Ucapnya.

Sementara, penceramah pada acara Isra’ dan Mi’raj ini didatangkan dari Kota Bagansiapi-api, yakni Al Ust. Jepri. Plt. Bupati mengharapkan kepada ustad, agar dapat memberi pencerahan kepada Masyarakat.

Disamping itu, Al Ustad Jepri, dalam Tausiahnya menyampaikan tentang hikmah Peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. “Ini adalah tentang Sholat. Umat Islam wajib menjaga dan mendirikan Sholat 5 Waktu sehari Semalam.,” terangnya. Acara diakhiri dengan Sholat Zuhur berjamaah yang di Imami oleh Bupati Rohil, Jamiludin di Masjid Nur Hidayah, tempat diselenggaranya Acara Peringatan Isra’ dan mi’raj Nabi besar Muhammad SAW.(gp4/humpro)

Comments

comments

Check Also

Daftar ke KPU, Camar: Energi Baru Membangun Negri

“Filosofi Camar: Ini adalah burung yang terbang tinggi di atas bersama-sama maupun sendiri sendiri. Camar …

-->