Home / Berita Riau / Kekurangan Kelas, SMP Negeri 2 Bangko Membagi Satu Ruangan Menjadi Dua Kelas

Kekurangan Kelas, SMP Negeri 2 Bangko Membagi Satu Ruangan Menjadi Dua Kelas

GoPesisir.com (Bangko) – Rokan Hilir dikenal dengan SDM yang berkualitas dan tentu saja Sekolah merupakan akses utama demi mewujudkan hal tersebut. Sangat memprihatinkan apabila jenjang jenjang pendidikan untuk meneruskan generasi yang berkualitas tersebut masih ada juga sarana atau prasarana pendidikan yang kurang memadai.

Tentu saja kita tidak perlu menyalahkan satu dan lainnya. Karena Pendidikan yang baik dan benar merupakan tanggung jawab kita bersama.

hanya sebagai gambaran, SMP Negeri 2 kecamatan bangko contohnya. Dengan Murid yang semakin tahun semakin meningkat kuantitasnya, tentu saja Sekolah perlu untuk mempersiapkan sarana dan prasaran baik itu tenaga pendidik juga ruangan atau kelas.

Mirisnya, dengan poin semula yaitu tanpa menyalahkan siapapun. SMP Negeri 2 Bangko merupakan salah satu dari banyaknya Sekolah di kabupaten Rokan Hilir yang masih kekurangan dan membutuhkan sarana utama. Salah satu contoh adalah Ruang kelas.

Mungkin di Kecamatan lainnya di kabupaten Rokan Hilir juga banyak Sekolah yang bernasib sama dengan SMP Negeri 2 Bangko bahkan mungkin lebih memprihatinkan.

Diperlukan Kerjasama yang baik dan visi serta misi guna memperbaiki hal tersebut. Yang perlu kita garis bawahi adalah, siswa dan siswi yang bersekolah baik di jenjang pendidikan dasar hingga sekolah atas menengah sederajat adalah generasi penerus kita yang perlu di pedulikan hingga kedepannya generasi kita mampu bersaing dalam bidang kecerdasan bangsa seperti yang tertuang dalam UUD 1945. (GP3)

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->