Home / Berita Riau / HOPLAH : Sanggar Sendayung Berbicara, “ANAK LUMPUR” Turut Menggema

HOPLAH : Sanggar Sendayung Berbicara, “ANAK LUMPUR” Turut Menggema

GoPesisir.com (KAMPAR) – Hoplah merupakan gema kata penyambut yang mengaum ketika kata teater di ucapkan. Bukan satu perkara mudah untuk menggarap sebuah karya, baik itu puisi, drama, dan lain sebagainya. sesungguhnya seni itu agung layaknya peradaban yang terus maju dan berkembang.

Sanggar sendayung merupakan sanggar yang bernaung di Kabupaten Kampar tepatnya di Kampar Kiri, Lipat Kain. Sanggar yang di bina oleh Bapak Al Idrus yang merupakan Pekerja seni kawakan ini selalu membuat masyarakat di sekitarnya kagum. Dengan porsi latihan yang terjadwal, anggota sanggar sendayung selalu siap dan selalu terobsesi untuk terus maju di dunia teater.

Salah Satu bentuk Karya yang mampu di tampilkan adalah visualisasi Puisi bertajuk “ANAK LUMPUR”.

Sayangnya kami tidak bisa turut serta dalam penyajian visualisasi tersebut sehingga hasil dokumentasi yang di titipkan kepada kami pun kurang maksimal.

Semoga insan Pembaca Gopesisir.com selalu mendukung kegiatan event Seni di Provinsi Riau Khususnya di Lipat Kain, Kampar Kiri. Meski hanya sekumpulan orang yang bernaung di dalamnya. Karena Seni Teater merupakan salah satu alternatif bagi kawula muda dan penerus bangsa untuk jauh dari hal – hal negatif seperti narkoba dan kenalakan remaja.

Salam Teater

(GP3)

Comments

comments

Check Also

SMA PGRI Pekanbaru Gratiskan Pendaftaran Dan Seragam Sekolah

PEKANBARU – Tahukah kamu apa itu PGRI?, Nah bagi kamu yang belum tahu apa itu …

-->