Home / Berita Riau / Usai Rapat Musrenbang, Bupati Jamiludin Tinjau Rumah Warga Yang Terbakar
Bupati Jamiludin saat menyerahkan sembako kepada korban kebakaran

Usai Rapat Musrenbang, Bupati Jamiludin Tinjau Rumah Warga Yang Terbakar

GoPesisir.com, ROHIL – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs.H. Jamiludin diusai rapat Musrenbang Kecamatan Bangko menyempatkan diri dan melakukan kunjungan kelokasi kebakaran yang terjadi pada tanggal 19 Febuari 2018, sekitar pukul 21.15 WIB, berlokasi di Desa Labuhan Tangga hilir, Dusun Mekar Anugrah, Rt. 002 Rw. 001, Kecamatan Bangko, kabupaten Rohil.

Disamping melakukan kunjungan dan peninjauan lokasi kebakaran tersebut Jamiludin juga memberi bantuan berupa perlengkapan rumah tangga dan kebutuhan sembako sekaligus menyambangi masyarakat setempat di dampingi kadis Sosial, Kadis Perkim (perumahan rakyat dan kawasan pemukiman), Camat Bangko, dan penghulu labuhan tangga hilir.

Kebakaran tersebut diduga bersumber dari arus pendek listrik yang berasal dari rumah warga. Dari kejadian tersebut melahap 5 (Lima) bangunan. Dua diantaranya Rumah warga dan Dua (2) lagi kios dan Satu (1) gudang sembako.

Ada pun rumah kepala keluarga yang di maksud antara lain:
1. Bapak Bukhori (36), satu rumah induk satu beserta isi nya dengan ukuran P x L = 5M x 7M =135 persegi dan satu rumah induk dua P x L = 6m x 15m = 90m persegi berikut satu rumah kedai sembako beserta isi P x L = 4m x 5m = 25m persegi. Dan kerugian mencapai berkisar ratusan juta.

Bupati Jamiludin didampingi Kadis Sosial dan warga saat meninjau rumah yang terbakar

Dan Bapak Kasni (33), satu rumah induk satu beserta isi nyadengan ukuran P x L = 8mx 15m = 120 m persegi dan satu rumah kedai sembako beserta isi PxL = 5m x 10m = 50m persegi. Dengan total keseluruhan taksir kerugian kurang lebih Rp. 690.000.000.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan melaku kan upaya untuk membantu korban kebakaran tersebut melalui prosedur yang telah di tetapkan pemerintah melalui dinas Perkim.

Sementara bantuan kelengkapan rumah tangga dan sembako secara langsung di salurkan melalui Dinas sosial, kabupaten Rokan Hilir. ” ” Atas nama Pemkab Rohil, Kita turut berduka atas musibah kebakaran ini. Pemerintah sendiri akan berupaya sebaik mungkin untuk membantu warganya. Ini musibah yang tidak kita inginkan, diharapkan keluarga diberikesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini” ujarnya.(Hum/gp4)

Comments

comments

Check Also

Hujan Itu RahmatNya, Langkah Sudin Jilid II Daftar ke KPUD Rohil

ROKANHILIR – Gerimis hujan membasahi Ibukota Rokan Hilir (Rohil), Bagan Siapiapi. Tepat Jum’at siang, Langit …

-->