Home / Go Fokus / Syahrul, Teruslah Berkarya dan Berprestasi

Syahrul, Teruslah Berkarya dan Berprestasi

Bagansiapiapi, mungkin tidak ada yang istimewa dari seorang remaja yang memegang dua tas hasil dari rajutan benang tersebut.

tapi tahukah anda? bahwa tas yang ia kirimkan ke redaksi gopesisir.com ini adalah sebuah karya tangan dari orang yang sama dengan dengan orang yang berada di foto tersebut.

ia biasa di panggil syahrul di lingkungannya, seorang remaja yang juga berprestasi di bidang akademisi itu di sela sela waktunya sebagai pelajar aktif mampu untuk berdikari dan mandiri dengan kehidupan sederhana keluarganya.

majelis guru SMA Negeri 2 Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi patut bangga dengan syahrul dan semoga saja dapat menjadi contoh yang baik bagi teman teman syahrul di Sekolah dan di lingkungannya. tak pelak juga bagi orang tuanya sendiri.

mengikuti jam pelajaran sekolah dari pukul 7 pagi hingga siang hari, bagi remaja seumurannya mungkin waktu yang di porsir sepulang sekolah adalah untuk istirahat sepuasnya, menikmati hiburan ataupun gadgetnya. tapi syahrul, meskipun seorang pelajar dan perlu di garis bawahi adalah remaja laki laki. mampu dan mau untuk merajut benang menjadi karya kerajinan tangan yang bisa dan layak untuk di jual sedangkan mayoritas fakta yang terjadi adalah bagaimana malunya seorang laki laki melakukan suatu karya yang mungkin lebih di gemari oleh perempuan. semoga ada banyak Syahrul di Kabupaten Rokan Hilir ini. sehingga

saat kami konfirmasi kepada pihak sekolah SMA Negeri 2 Bangko, para majelis guru membenarkan bahwa Syahrul adalah salah satu murid berprestasi di sekolahnya juga berperan aktif di kegiatan kegiatn OSIS sekolah.

Saat kami temui dan wawancarai, tidak ada terbesit sedikit pun bahwa ia menyayangkan Instansi A, Lembaga B, Organisasi C dan lain sebagainya untuk mendukungnya secara moril atau immoril dalam usahanya menekuni kerajinan tangan tersebut. Ia hanya yakin, usaha yang ia jalani tidak akan sia sia dengan di landasi niatan yang baik.

tentu saja ia mempunyai harapan harapan, salah satunya ialah dengan berjualan kerajinan tangan hasil dari usahanya ia mampu untuk mengajak teman temannya juga turut serta dalam usaha mandiri. hanya itu, kepolosan seorang Syahrul dengan segala kerendahan hatinya.

selain tas, Syahrul juga membuat kerajinan tangan seperti bros, mainan kunci dan lain sebagainya. dalam hal pemasaran ia menjual hasil karyanya tersebut melalui media sosial facebook dan melalui grup WhatsApp. bagi anda yang juga tertarik untuk membeli dan mungkin hanya sekedar tanya jawab dengan Syahrul mengenai karya kerajinan tangannya dapat menghubunginya di luar jam sekolah pada nomor 0822-8356-8703

kami sebagai tim redaksi GO Pesisir sangat mengapresiasi remaja remaja seperti Syahrul. kami berharap dapat menemukan Syahrul Syahrul lainnya dengan prestasi dan karya karya lainnya di kabupaten Rokan Hilir ini khususnya yang masih mengemban tugas pendidikan disekolahnya masing masing. Harapan kami selanjutnya adalah semoga kita saling bahu membahu untuk mendukung dan mengapresiasi Generasi Penerus kita sehingga semakin berkurang juga keraguan kita bagaimana nasib generasi penerus kita selanjutnya. (gopesisir)

 

Comments

comments

Check Also

PJC Cabang Dumai Kembali Cetak Wartawan Sesi ke 2

DUMAI – Direktur Lembaga Pendidikan Wartawan PJC Dumai, Ganda Jaya Siregar mengucapkan selamat kepada peserta …

-->