Home / Berita Riau / Sunat Masal, Inilah Salah Satu Kepedulian Pemkab Rohil Untuk Masyarakat
Bupati Suyatno didampingi Wabup Jamiludin saat menghadiri sunatan masasl

Sunat Masal, Inilah Salah Satu Kepedulian Pemkab Rohil Untuk Masyarakat

GoPesisir.com, ROHIL – Jelang di hari terakhir masa cuti, Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno menghadiri kegiatan bakti sosial sunatan massal, pada Rabu (14/2/18) tepatnya Pukul 08:10 WIB di RSUD dr. Pratomo, Bagansiapiapi.

Cuty tersebut ia ambil, dikarenakan Suyatno ikut dalam Pilgubri priode 2018-2023 sebagai Wagubri yang berpasangan dengan Arsyadjuliandi Rahman dan baru-baru ini pasangan mencabut undi dan memperoleh nomor urut Empat (4).

Dalam kesempatan itu, Suyatno menyempatkan diri untuk secara langsung melihat prosesi sunatan masal tersebut. Bukan Suyatno kalau disaat melihat anak-anak yang hendak disunat merasa ketakutan menjadi senyum.

“Tak sakit, jangan takut. Semua laki-laki pasti disunat. Mano ayahnya-mana ayahnya. Pasti waktu kecil juga disunat, iyakan buk,” ujarnya saat itu dengan bahasa daerah. Sontak juga pada waktu itu, para Ibu-ibu yang menunggu anaknya yang hendak disunat tersenyum-senyum dan juga para dokter ikutan tersenyum.

Sunatan massal yang bekerjasama dengan tim PKK itu, sambung Suyatno, di ikuti sebanyak 125 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di Kecamatan Bangko dan sekitarnya.

tampak anak-anak yang menunggu antrian sunat masal

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemda Rohil kepada masyarakat kurang mampu agar dapat meringankan beban keluarga yang kurang mampu. “Inilah tanda ingat kami sebagai pemerintah terhadap masyarakat yang tetap peduli,” paparnya.

Seharusnya, sambungnya, kuota anak yang mendapat sunatan massal sebanyak 100 orang. Ternyata minat masyarakat untuk ikut menyematkan anaknya cukup tinggi sehingga melebihi kuota yang ada. “Rencana tim akan menyunati 100 orang anak, namun sampai hari yang ditentukan, masyarakat kita masih terus berduyun-duyun untuk mendaftarkan anaknya agar disunat masal. Inilah salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat kita,” paparnya.

Disamping melaksanakan sunatan massal, pada kesempatan itu Pemda juga memberikan bantuan kain sarung kepada anak dan sekaligus menyantuni anak-anak yang disunat masal.(gp5)

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->