Home / Berita Riau / Meriahkan HUT HPN, PWI Riau Tanam 500 Bibit Pohon
Poto bersama jajaran pengurus PWI Riau

Meriahkan HUT HPN, PWI Riau Tanam 500 Bibit Pohon

PEKANBARU (GOPES)– Sambut Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melakukan aksi penanaman 500 bibit pohon di stadiun utama, sabtu (24/02/18).

Aksi penanaman bibit pohon ini merupakan giat memeriahkan Hari Pers Nasional Tahun 2018 dan HUT PWI ke-72.

Sementara, penanaman pohon ini bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Riau, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), PT Arara Abadi dan PT PLN.

Hal itu dikatakan Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang. “Ada 500 batang pohon yang akan kita tanam, bibitnya dari beberapa sponsor yang siap menyukseskan kegiatan merayakan HPN,” ungkapnya.

Hari Pers Nasional sendiri tepatnya jatuh pada tanggal 9 Februari 2018 lalu dan juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia. Hal ini didasarkan pada Keputusan Presiden RI Nomor 5 tahun 1985.

“Ini salah satu giat aksi kita, kedepan kita ingin menggandeng banyak pihak untuk terlibat dalam perayaan dan kemeriahan Hari Pers Nasional dan Persatuan Wartawan Indonesia,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dispora Riau, Doni Apriyaldi, sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan PWI Riau yang diketuai H Zulmansyah Sekedang ini.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau dalam hal Dispora Riau mengapresiasi kegiatan penghijauan yang dilakukan PWI Riau. Diharapkan kedepan terus besinergi dengan pemerintahan dalam berbagai hal yang sangat positif ini,” harapnya.

Pantauan awak media dilapangan, selain melakukan penanaman 500 pohon, acara dilanjutkan dengan undian Doorprize.(gp4)

Comments

comments

Check Also

SMA PGRI Pekanbaru Gratiskan Pendaftaran Dan Seragam Sekolah

PEKANBARU – Tahukah kamu apa itu PGRI?, Nah bagi kamu yang belum tahu apa itu …

-->