Home / Politik & Parlemen / Firdaus Tidak Hadir Dirapat Pleno Penetapan Calon Gubri di KPU, Ini Alasan Rusli Efendi
Wali Kota Pekanbaru, H. Firdaus

Firdaus Tidak Hadir Dirapat Pleno Penetapan Calon Gubri di KPU, Ini Alasan Rusli Efendi

GoPesisir.com, Pekanbaru – Calon Wakil Gubernur Riau, Rusli Effendi angkat bicara terkait ketidakhadiran Firdaus dalam acara penetapan calon Gubernur Riau di Kantor KPU Riau.

Menurut Rusli, Firdaus pagi ini menghadiri acara penting, yaitu berjumpa dengan masyarakat. Karena itu, Firdaus tidak bisa hadir pada saat penetapan.

“Beliau kan masih walikota, jadi banyak kegiatan untuk berjumpa dengan masyarakat. Lagi pula, tidak ada kewajiban untuk hadir pada saat penetapan ini,” terang Rusli, Senin (12/2/18).

Rusli melanjutkan bahwa untuk penarikan nomor urut yang akan dilaksanakan besok, Selasa (13/2/18), Firdaus dipastikan hadir. “Besok penarikan nomor urut, beliau akan hadir,” pungkasnya.

Ketika ditanya ke Timses Firdaus, Timses mengatakan hari ini Firdaus sedang berada di Tembilahan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dari 4 pasangan calon Gubernur Riau yang ikut dalam rapat pleno terbuka di KPU Riau, ada satu pasangan yang tak lengkap. Yakni pasangan Firdaus-Rusli Effendi.

Dalam pleno penetapan pasangan calon Gubernur di Pilgub Riau 2018 ini, Firdaus tidak hadir. Rusli Effendi hanya hadir sendiri untuk mengikuti proses tahapan pleno tersebut.

Baca: Firdaus Tak Hadir, Rusli Effendi Duduk Sendiri di Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Gubri

Sedangkan pasangan lainnya lengkap, yakni Syamsuar-Edy Natar, Andi-Suyatno dan LE-Hardianto. Soal ketidakhadiran Firdaus sempat menjadin olok-olokan peserta dalam pleno itu. (red)

Comments

comments

Check Also

Hujan Itu RahmatNya, Langkah Sudin Jilid II Daftar ke KPUD Rohil

ROKANHILIR – Gerimis hujan membasahi Ibukota Rokan Hilir (Rohil), Bagan Siapiapi. Tepat Jum’at siang, Langit …

-->