Home / Berita Riau / Bupati Jamiludin Apresiasi Kepedulian Efendi Sianipar Terhadap Rohil
Bupati Jamiludin saat merima benih ikan nilam - (poto-humpro)

Bupati Jamiludin Apresiasi Kepedulian Efendi Sianipar Terhadap Rohil

GoPesisir.com, ROHIL – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rohil Drs H. Jamiludin memenuhi undangan PT. Salim Ivomas Pratama dalam rangka penaburan benih ikan di perkebunan Kayangan di Kecamatan Balai jaya, pada Selasa (27/2/18) pagi.

Kehadiran Bupati Jamiludin didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Rohil, suyadi SP, DPR-RI Efendi Sianipar dari Fraksi PDI Perjuangan yang diwakili Maston Saragih, Kepala UPT Pusat, Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam Jambi Wilayah Kerja Sumatera, Mashudi Spi, juga didampingi oleh plt. Asisten Pemerintahan Rohil, Budiman ST, Kadis Perhubungan, Rahmatul Zamri, Kadis Pertanian dan Perkebunan Dr H. Isa Ahmadi, Kadis Koperasi dan UKM, Wazirwan Yunus, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Muhammad Amin dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs.Suryadi serta Camat Balai Jaya.

Terselenggaranya acara tersebut merupakan bantuan dari DPP PDI Perjuangan yang diperuntukkan pada masyarakat desa Kayangan Kecamatan Balai Jaya. Bantuan berupa benih ikan Nilam yang merupakan ikan yang habitatnya asli pulau Sumatra ialah merupakan hasil pembenihan Kepala UPT Pusat, Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam Jambi Wilayah Kerja Sumatera sebanyak 150.000 ekor.

Kedatangan rombongan Bupati disambut dengan ramah tamah oleh Bapak Wajri Ali selaku Area Manager Engineering (AME) PT Salim ivomas Pratama Wilayah Riau dan jajaran.

Pelaksanaan acara dilaksanakan ditepi waduk PKS Kayangan yang berada di area PT. Salim Ivomas Pratama yang memiliki luas 36.926 M2 dengan kedalaman 7.5 meter sehingga mampu menampung debit airsebanyak 240.000 M3.

Dalam sambutannya, Wajri Ali sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini. terlebih lagi mendapatkan bantuan ikan air tawar ini. Selain menjaga ekosistem ikan air tawar di desa Kayangan, Dia juga harap kedepannya bisa meningkatkan pendapatan masyarakat tempatan.

Selanjutnya sambutan Anggota DPR-RI Dari Fraksi PDI Perjuangan, Ir. Efendi Sianipar dikomisi Empat yang diwakili oleh Maston Saragih. Dalam sambutannya Menyampaikan salam dan permohonan maaf kepada Bupati Rohil dan Masyarakat. Dimana atas ketidak hadirannya. Seyogyanya ia harus hadir dan menyampaikan langsung bantuan pusat hasil aspirasi. Dikarenakan sehubungan dengan tugas partai yang mengarahkannya ke Sumatera Utara, untuk itu ada pun amanat Efendi Sianipar disampaikan oleh bapak Maston Saragih, yang dalam sambutannya “Kegiatan ini terlaksana adalah hasil dari aspirasi masyarakat begitu juga pemilihan lokasinya,” ujarnya menyampaikan.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Penyerahan Benih Ikan dari Kepala UPT Pusat, Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam Jambi Wilayah Kerja Sumatera kepada Plt Bupati Rohil dan Penyerahan secara simbolis ini dilanjutkan dengan Penyerahan Benih Ikan oleh Bupati kepada masyarakat Desa Kayangan yang diwakili oleh Area Manager Engineering PT Salim Ivomas Pratama, untuk disebar di waduk PKS KAYANGAN.

Bupati Rohil, Jamiludin dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlebih lagi kepada saudara Efendi Sianipar anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, dimana atas kepeduliannya pada wilayah dapilnya. “Ini sebuah apresiasi yang nyata dari saudara Efendi Sianipar. Dan bukan baru ini saja, banyak bantuan-bantuan yang sudah ia perbuat untuk Dapil pemilihannya seperti berupa Handtraktor dikecamatan pekaitan dan dikecamatan Kubu serta bantuan-bantuan pertanian lainnya,” jelasnya.

Bupati Rohil juga mengucapkan terima kasih juga kepada pihak perusahaan, yang selama ini mampu memberikan kontribusi dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Rokan Hilir terutama masyarakat desa kayangan ini.

Diakhir acara ditandai dengan penebaran benih ikan ke waduk oleh Plt Bupati Rohil didampingi oleh wakil dari DPR RI FRAKSI PDI Perjuangan, Kepala UPT Balai Pembenihan Ikan Provinsi Jambi, dan Area Manager Engineering PT Salim Ivomas Pratama dan disaksikan masyarakat desa kayangan.(Lp/humpro/g3)

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->