Home / Hot News / Tidak Ada Batasan, Festival Drum Band Sambut HUT Rohil Penuh Desakan Warga
poto by : gopes - ket : Antusias warga saat melihat festival drum band berlangsung

Tidak Ada Batasan, Festival Drum Band Sambut HUT Rohil Penuh Desakan Warga

GoPesisir.com, Rohil – Sempena kemeriahan Hari Jadi (HUT) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang ke 18 Tahun dipenuhi berbagai ajang perlombaan. Selain kegiatan Olahraga, Perlombaan Festival Drum Band antar Sekolah masih menjadi salah satu ajang primadona yang dinanti-nantikan masyarakat.

Festival drum band antar sekolah ini di ikuti mulai dari sekolah SD, SMP, SMA dan SMK/sederajat. Acara tersebut dimulai dari pukul 14.00 WIB hingga selesai pada Ahad, (1/10/17).

Selain menyita ribuana mata masyarakat dari berbagai pelosok daerah di Kabupaten Rohil, festival drum band menjadi salah satu hiburan terkhusus yang sangat diminati saat menyambut sempena HUT Rohil tiap tahunnya.

Namun, diantara riuhnya masyarakat ramai, berbagai keluhan menjadi perbincangan hangat pada sela-sela acara festival drum band berlangsung. Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, panitia pelaksana acara belum mempersiapkan secara masak akan pelaksaan dilapangan.

“Masih seperti tahun dulu (2016,red), dimana panitia tidak memberi batasan terhadap penonton. Kecewa rasanya,” ujar salah seorang Ibu-ibu yang berperawakan gemuk itu bercerita kepada awak media ini, yang diketahui tersebut berasal dari Bagan Batu ini.

Disambungnya, saya kepingin liat anak ikut festival, ini yang kedua kalinya anak saya ikut festiva drum band. Namnun sayang, saya malah tidak bisa liat saat atraksi, dikarenakan padatnya pengunjung yang berdesakan karena ingin secara dekat melihat festival drum band berlangsung. “Kecewalah rasanya, persiapan panitia tahun semalam sama tahun sekarang tidak ada perobahannya,” eluhnya, dengan logat daerah.

Baca juga : Kedai Kopi Asim : Rayakan Anniversary Ke 10 Thn, Bakal Tampil Gaya Baru

Pantauan dilapangan, tampak panitia pelaksana terlihat cukup kewalahan untuk menertibkan ramainya kerumunan warga yang ingin secara dekat menyaksikan jalannya acara tersebut. Kewalahan pihak panitia dinilai tidak ada titik batasan sebagai tanda bagi pengunjung. Bahkan,  jajaran aparat Kepolisian Polsek Bangko juga terlibat dan berperan aktif dalam membantu menertibkan kerumunan warga pada saat pelaksaan acara berlangsung.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kita, bukan hanya di HUT Rohil saja. Tapi disetiap acara besar lainnya, jajaran Polsek Bangko terus berperan aktif untuk manjaga Kamtibmas. ini kita lakukan agar memberi rasa aman kepada masyarakat, apa lagi banyak kegiatan dalam perayaan penyambutan HUT Rohil,” terang Kapolsek Bangko, Kompol Agung Triady SIK, melalui Waka Polsek, AKP Dodi, kepada awak media ini usai acara festival drum band usai.

Posting : gp7
Editor : Ram

Comments

comments

Check Also

Abrasi Sungai Rohil, DPRD Akan Perioritaskan Pembangunan Turap

ROHIL – Dalam upaya mengatasi abrasi disungai Rokan yang terus merebak, Pimpinan DPRD Rohil, Hamzah, …

-->