Home / Hot News / Dikritik Kepanasan, Rasmali : Positif Thingking Saja lah
Poto by : Hen - Rasmali mantan anggota DPRD Rohil

Dikritik Kepanasan, Rasmali : Positif Thingking Saja lah

BagansiapiapiPidato Miris Ketua DPRD, Nasruddin Hasan saat pembentukan panitia MTQ Selasa (4/7/17). Hari ini, Rabu (4/7/17), mendadak Booming dan menjadi buah bibir dikalangan masyarakat luas.

Pasalnya, dalam pidato tersebut telinga Nasrudin Hasan kepanasan dan mengaku miris lantaran banyaknya suara-suara sumbang yang diutarakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan hanya pandai mencari-cari kesalahan Pemkab Rohil saja.

Sebut  H. Rasmali, SH, mantan anggota DPRD periode 2009-2014, adalah salah satu masyarakat yang menyayangkan isi Pidato Politisi asal Golkar (Golongan Karya) yang sudah 2 periode menjabat sebagai Ketua DPRD Kab Rohil tersebut.

Pidato Ketua dapat memicu ketidakstabilan politik daerah yang saat ini diterpa defisit, sehinggga berdampak belum dibayarnya Kesra pegawai Bulan 11 dan 12, Tahun 2016. Disamping itu, guru-guru juga belum menerima hak yakni gaji dan kesranya hingga saat ini.

Nah, secara menyeluruh Masyarakat luas melalui media Cetak, Medsos dan dari cerita mulut-kemulut dari kedai kopi ke kedai kopi sudah mendengar isi pidato Ketua DPRD Rohil itu.

Menurut seorang tokoh Masyarakat, hal itu sangat tidak wajar diungkapkan oleh seorang pejabat yang berpendidikan tinggi.

“Justru menurut kami “kombow” kedai kopi itu sebagai bentuk dari rasa kecewa serta pelampiasan ketidak puasan masyarakat terhadap kinerja Pejabat dan rasa kecewa kami ini hanya habis di kedai kopi saja, lagian pula harap di maklumi lah, kan masyarakat penggemar kopi dan nongkrong di kedai kopi. Jadi, jangan diambil hatilah kombow kedai kopi. Dan juga tidak bisa berbuat apa-apa. Ya kan?” ujarnya.

Rasmali melanjutkan, luapan kekecewaan serta kritik dari masyarakat harus  diakomodir oleh DPRD selaku Legislatif guna diteruskan ke Exsekutif, bukan malah menunjukan ketidak mampuannya sebagai wakil rakyat. “Justru, DPRD itu harus bersikap. Dan hukumnya wajib memberi contoh yang baik kepada masyarakat, bukan kepanasan dan kejang-kejang saat mendengar keluhan masyarakat,” eluhnya.

Kita positif thingking saja, Ketua DPRD memuji Bupati tak masalah. Tapi jangan tinggi-tinggilah angkat lampa tu, mentang-mentang lah istrinya Kadis Kesehatan dan adiknya Camat Rimbo Melintang,” tandasnya sambil nyengir.

 

E N T A H L A H… Mungkin Legislatif dan Eksekutif tinggal nama saja. Esensinya satu. Tinggallah rakyat berjalan tanpa wakil.***(adv)

Laporan : F1
Editor by: Ram

Comments

comments

Check Also

Daftar ke KPU, Camar: Energi Baru Membangun Negri

“Filosofi Camar: Ini adalah burung yang terbang tinggi di atas bersama-sama maupun sendiri sendiri. Camar …

-->