Home / Hot News / Meriah Ramadhan Dimapolres Rohil Dan Sholat Ied Bersama
Poto by : Humas Polres Rohil - Suasana ramainya di Polres Rohil saat Sholat Idil Fitri

Meriah Ramadhan Dimapolres Rohil Dan Sholat Ied Bersama

ROHILIndahnya Ramadhan di Mapolres Rokan Hilir (Rohil), itulah suasana yang tercipta saat pelaksanaan giat Sholat Idul Fitri 1438 H, yang dilaksanakan di halaman apel Mapolres Rohil, Minggu (25/6/17) pukul. 08.00 WIB hingga selesai. Bertindak sebagai Imam, Ahmad Damanik Spdi, Khatib, Edy Safriadi dan Bilal, K Tanjung

Sementara, dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1438 H, turut hadir Kapolres Rohil, AKBP Henry Posma Lubis SIK MH, Waka Polres, Kompol Kurnia SIK, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, para Perwira, personil Polres Rohil dan Ibu Ketua dan anggota Bhayangkari Cabang Polres Rohil.

Selain itu, pelaksanaan sholat Idul Fitri 1438 H, ini juga di hadiri oleh masyarakat sekitar Mapolres Rohil. Dalam Khutbah Idul Fitri 1438 H, yang disampaikan oleh Ustad Edy Safriadi, kali ini dengan mengambil tema “Pesan Ramadhan”. Dalam khotbahnya disampaikan bahwa, tidak ada yang kita agungkan dan kita besar-besarkan pada hari selain dari Allah. Dengan mengumandangkan takbir dengan mengagungkan nama Allah, puasa Ramadhan telah berakhir, semoga kita kembali menjadi insan yang kamil dan menjadi insan yang bertaqwa.

Masyarakat berbaur dengan slueruh jajajran personil polres rohil saat melaksanakan sholat ied

Selama dibulan Ramadhan kita menjalankan segala perintah Allah dengan penuh ketaqwaan terhadap Allah, dan di penghujung Ramadhan kita wajib mengeluarkan zakat sebagai wujud ketaqwaan kepada Allah.

Selanjutnya disampaikan juga kepada jemaah yang menceritakan sebagaimana kisah Nabi Muhammad SAW saat akan melaksanakan shalat Idul Fitri, melihat seorang anak perempuan yang duduk di suatu pojok dan terlihat tidak gembira sepeti anak-anak yang lain bergembira menyambut Idul Fitri.

Selanjutnya, Rasulullah SAW mendekati dan menanyakannya ‘kenapa kamu tidak bergembira? selanjutnya anak perempuan tersebut menjawab, bagaimana saya bisa bergembira ya orang tua (Rasulullah SAW,red), saya tidak memiliki ayah karena telah meninggal saat ‘Perang Uhut‘ dan tak lama berselang ibu saya juga meninggal dunia. Bagaimana saya bisa bahagia?.

Usai sholat Ied, Kapolres Rohil bersalaman dan saling bermaaf-maafan

Selanjutnya Rasulullah SAW membawanya kerumah dan mengangkatnya sebagai anak’. “Itulah makna dari zakat yang diwajibkan oleh kita. Semoga Allah menerima segala amal dan ibadah kita selama bulan Ramadhan dan semoga kita menjadi manusia yang selalu beruntung memperoleh berkah dari Allah”.

Usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1438 H, dilanjutkan dengan saling maaf bermaafan antara jemaah satu dengan yang lain serta sesama personil Polres Rohil. Selanjutnya, giat dilanjutkan dengan acara makan bersama dengan masyarakat yang hadir yang mengikuti Sholat Idul Fitri 1438 H.***(Galeri/Polresrohil)

Usai sholat Ied, Kapolres Rohil dan masyarakat menyantap opor ayam yang sudah tersedia dan makan bersama

Keluarga Besar Polres Rokan Hilir Mengucapkan “MINAL AIDIN WALFA IZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN”

KAPOLRES ROHIL : AKBP HEDRI POSMA LUBIS, SIK
Laporan : Humas Polres
Editor by : Ram

 

Comments

comments

Check Also

Daftar ke KPU, Camar: Energi Baru Membangun Negri

“Filosofi Camar: Ini adalah burung yang terbang tinggi di atas bersama-sama maupun sendiri sendiri. Camar …

-->