Home / Hot News / Disambut Bak Artis Hollywood, Raja Baut Juga Wujudkan Impian Membangun IP Plaza
Poto by: Ram - Ket poto: Raja Baut, Isteri dan Artis dari Taiwan berpose bersama

Disambut Bak Artis Hollywood, Raja Baut Juga Wujudkan Impian Membangun IP Plaza

GoPesisir.comBalik kampung hadiri acara Ritual Bakar Tongkang (Go Gek Cap Lak) dalam bahasa Hokkiein. Kedatangan Sugianto atau yang lebih akarab disapa ‘Raja Baut‘ disambut bak Artis Hollywood oleh ratusan masyarakat terkhususnya masyarakat Tionghoa.

Mereka rela berpanas-panasan dibawah terik matahari demi melihat langsung dan bersalaman dengan sosok pria yang berjuluk ‘Raja Baut’.

Satuan pengamanan dari PM dan Kapolsek Bangko serta jajaran

Tiga puluh (30) Menit sebelum kedatangan Pria berparas tampan dan cool itu (Raja baut), area penyambutan seputaran jalan Merdeka tampak dijaga dan sudah disterilkan oleh pihak kemanan baik dari Polisi Militer (PM) dan jajaran Polres Rohil. “Hal itu dilakukan guna mengantisifasi dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolres Rohil, AKBP hendry SIK yang diwakili Kapolsek Bangko, Kompol Agung SIK, Kamis (8/6/17) dilokasi.

Para Barongsai yang turut menyambut kedatangan Raja baut, Isteri dan rombongan

Tak kalah meriah, Raja Baut yang juga lulusan YP SMA Wahidin, alumni 1993 itu juga disambut dengan parade Drum Band YP Wahidin serta Barongsai. Saat turun dari Bus, Raja Baut beserta Isteri, Anak, Keluarga, Saudara, Sahabat Alumni 93, Para sahabat dan juga Artis-artis dari Taiwan disambut dengan untaian kalung bunga sebagai tanda selamatan atas kedatangannya ditempat kelahirannya (Kota Bagansiapi-api).

Riang wajah Raja Baut beserta Isteri dan rombongan begitu kental terasa. dimana antusias warga yang menyambut kedatangannya dengan senyuman. Bahkan masyarakat bukan hanya sekedar tegur sapa dan salaman, masyarakat juga ada yang minta poto bersama. Dan itu dilakukan Raja Baut dengan segenap hati.

IP Plaza nan megah, yang diperuntukan kemasyarakat

Usai melakukan itu semua, Raja Baut beserta Isteri dan Rombongan berjalan menuju bangunan megah yang baru selesai dibangun dan diberi nama ‘IP PLAZA’. Bangungan gedung megah tersebut.

“O-Liong, tokoh masyarakat Tionghoa, juga menyampaikan ucapan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas kemuliaan hati Raja Baut beserta Donatur-donatur lainnya. Dimana masih mau peduli terhadap kampung halamanya terutama membantu kelenteng dan khususnya dalam kebutuhan perayaan Ritual Bakar Tongkang setiap tahunnya”.

Raja Baut dan Istri didampingi khusus Kapolsek Bangko Kompol Agung

Diketahui, ini kali ke 10 Raja Baut balik kampung dalam menghadiri acara Ritual Bakar Tongkang, Ia mempunyai keinginan yang berbeda. Dimana harapan dia, di tahaun ke 10 ia hadir diacara tersebut ada hal yang berbeda. Tidak sia-sia, harapan tersebut pun terwujud. “Ini atas kerjasama kita semua, saya sangat banyak berterimakasih,” ucapnya singkat, dengan senyuman.

Raja Baut (Bajuhitam), Akhing (bajuputih kaos) Ram (Bajukaos Ijo), dari kanan Pita, Ijal dan Fadli poto bersama raja baut

Kita juga ucapkan terimkasih kepada Pemerintah kabuapten Rohil dan pemerintah Prov. Riau serta Pemerintah Pusat yang sudah peduli dengan event ini. Semoga dengan adanya acara Ritual Bakar Tongkang ini bisa membangkitkan perekonomian masyarakat. Selain itu, wisatawan Nusantara, event ini juga akan menyedot perhatian wisatawan manca negara. “Dan kita juga apresiasi rekan-rekan media, rekan media sudah sangat membantu penyebaran publikasi”.

Tampak serius, saat Raja Baut berkomunikasi dengan PM Suwoto

Beranjak dari gedung megah IP PLAZA, Raja Baut beserta Isteri dan rombongan bergegas menuju kediamannya yang tak jauh dari gedung tersebut. Dengan kawalan penuh sepanjang jalan, akhirnya Raja Baut tiba dikediamannya dengan berjalan kaki. Sambil beristirahat santai diruangan yang penuh hilir mudik masyarakat, Raja Baut masih saja melakukan temuramah dengan masyarakat yang ada. Bukan itu saja, Ia masih tetap melayani siapa saja masyarakat yang ingin bersalaman dan poto bersamanya.

Seorang gadis remaja tampak begitu bahagia saat bersalaman dengan Raja baut

Untuk agenda selanjutnya, selama berada di kota kelahirannya (Bagansiapi-api) Raja Baut akan melakukan berbagai kegiatan yakni : Menghadiri hiburan rakyat pada tanggal 9/6/17 malam. Esoknya tanggal 10/6/17, sore , penyambutan Mentri, Gubernur, Kapolda dan rombongan di taman purnama MTQ batu VI. Dilanjut ke esokan harinya, akan sembahyang dikelenteng serta dilanjutkan dengan mengikuti acara ritual bakar tongkang. Pada tanggal 12/6/17 sore, Raja Baut akan melakukan buka bersama dengan seluruh pengurus dan siswa-siswi YP Wahidin.

Dimana, hal serupa ini selalu dilakukan Ia saat di Jakarta. Ia selalu melakukan kegiatan Berbuka Puasa bersama dan sekaligus memberi santunan kepada Anak Yatim yang berada disekitaran wilayah Jakarta dan Bekasi.****

Posting : MadGondrong
Editor : Ram

Comments

comments

Check Also

Hujan Itu RahmatNya, Langkah Sudin Jilid II Daftar ke KPUD Rohil

ROKANHILIR – Gerimis hujan membasahi Ibukota Rokan Hilir (Rohil), Bagan Siapiapi. Tepat Jum’at siang, Langit …

-->