Home / Berita Riau / Rangka Hari Pendidikan Nasional, Wabup Sambangi SMPN 01 dan SD Persiapan
Poto by: Ram - Wabup dan rombongan saat tinjau sekolah SD persiapan, desa rimba baru

Rangka Hari Pendidikan Nasional, Wabup Sambangi SMPN 01 dan SD Persiapan

GoPesisir.com – Rohil – Dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017, Wakil Bupati Rokan Hilir (Rihil) Drs. H. Jamiluddin, turun kelapangan meninjau siswa dan siswi SMPN 01, Kec. Rimbo melintang, Rohil, yang sedang melaksakan UN (Ujian Nasional), pada Selasa (2/5/17) pagi.

Peninjauan tersebut didampingi Sekretaris Disdik, Camat, Ketua PGRI dan Kepala UPTD Pendidikan dan Kapolsek.

Usai melakukan temuramah dengan Kepala sekolah dan guru-guru, Ongah Jamil sapaan akrab Wakil Bupati ini langsung bergegas meninjau para siswa yang lagi khusuk melaksanakan kegiatan Ujian Nasional.

“Selamat melaksanakan Ujian Nasional ya anak-anak, semoga sukses selalu,” pesan Ongah Jamil, singkat. Semntara siswa didik yang mengikuti ujian Nasional SMPN 1, kec. Rimba Melintang berjumlah 142 orang, di 8 ruangan kelas belajar, Kegiatan UN direncanakan berlangsung selama 4 hari kedepan.

Usai dari melihat siswa SMPN 01 melaksanakan ujian UN, Wabup bersama rombongan kembali melakukan perjalanan kesalah satu sekolah yang berada di Desa Rimbo Baru, Sekolah SD tersebut baru (SD Persiapan).

Wabup dan rombongan disambut masyarakat sekitar yang ingin melihat dan memohon agar SD tersebut nantinya menjadi SD Negri pertama di Desa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup dan masyarakat melakukan dialog bersama. “Pak, tolong sekolah SD kami ini dijadikan SD Negri dan tolong Pak perhatikan akses jalan yang ada di Desa kami agar daerah kami bisa maju kedepan,” demikian cetus salah satu tokoh masyarakat dalam dialognya.

Baca Juga: Wabup Jamiluddin Berikan Jawaban Terhadap Pandangan Fraksi RAPBD-P 2016

Menanggapi hal itu, Ongah Jamil menjawab. “Saya kesini ingin memastikan langsung apa sebenarnya yang terjadi, saya tidak ingin cerita-cerita orang dan hanya cerita. Ini, Saya langsung bawak Sekretaris Dinas Pendidikan, Camat, Kepala PGRI dan Kepala UPTD. Saya sudah serap semua keluhan masyarakat. Saya tegaskan, agar keluhan dan keinginan masyarakat segera dibantu. Dan proses segera Sekolah SD ini sesuai prosedur dan legalitas yang jelas,” paparnya.

Melihat dalam dialog bersama warga, Ongah Jamil, juga menyinggung beberapa perangkat Desa yang masih enggan bertatap muka langsung dengannya. “Ajang Demokrasi (Pilkada) sudah berlalu, baik si A atau si B yang menang, sudah lah? itu semua sudah berlalu, sekarang ini yang perlu kita bangun adalah daerah kita ini bersama-sama,” ajaknya, serambi tersenyum.***(ram)

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->