Home / Berita Riau / Ratusan Eks Sekurity ABB Gelar Aksi Demo Ke PT CPI

Ratusan Eks Sekurity ABB Gelar Aksi Demo Ke PT CPI

DURI – Ratusan Sekurity Eks karyawan perusahaan ABB (Adonara Bakti Bangsa) melakukan aksi demo damai didepan kantor perusahaan pemenang kontrak yaitu PT. Delta Metro Guart (DMG), Duri, Riau.

Aksi demo itu juga dikawal beberapa aparat Kepolisian dari Polsek Mandau. Acara aksi demo damai berjalan tertib, aman dan lancar

Dalam aksi demo damai itu Ketua Dpc serikat buruh seluruh indonesia mandau Gindo lubis, dalam orasi ia menyampaikan agar pihak pimpinan perusahaan PT. Chevron (CPI) menerima karyawan lama masuk keperusahaan yang baru.

Selain itu Gindo juga mengatakan, seluruh buruh yang ada di Mandau banyak yang di zolimi. “Penzoliman kalau karyaman lama dilarang masuk bekerja di PT yang baru,” ujarnya kepada awak media GOPesisir.com Kamis (1/9/16).

Gindo juga menegaskan, diharapkan hering pada tanggal 6 September 2016 di Bengkalis nanti, pimpinan tertinggi PT. Chevron harus datang agar bisa memutuskan masalah ini. “Pimpinan tinggi harus hadir, jangan sampai yang kecil-kecilnya yang hadir. Jadi, biar semua jelas dan terang,” jelasnya.

Ratusan pendemo dikawal satlantas mandau
Ratusan pendemo dikawal satlantas mandau

Sementara Koordinator aksi demo damai Patriadi dan Perdamaian Harahap, dalam orasinya memaparkan, bahwa sesuai perda NO 4 tahun 2004 naskah kesepakatan bersama Kabupaten Bengkalis.

1.Tentang penempatan tenaga lokal.

2.Naskah kesepakatan 19 juli 2006.

3.Naskah kesepakatan bersama no 0352/rbi /2015 CPI dan KRPHMR (tentang memprioritaskan tenaga kerja lokal).

4.Surat komitmen bersama no:0384/Dri /2015.Karyawan security meminta tuntutan kepada Pt.Cpi mempekerjakan kembali tenaga pengaman,meminta cpi mematuhi aturan pemerintah undang-undang serta memberlakukan permenaker no; 19 tahun 2003,meminta kepada mentri Esdm,Skk migas dan pt.cpi untuk mengembalikan tenaga kerja asing kenegaranya karena tenaga kerja asing di gaji oleh uang rakyat.

Aksi orasi damai ini di mulai dari Simpang Pokok Jengkol menuju Gate 117-166 pintu masuk gerbang menuju lokasi Duri Kulim File. Selanjutnya orasi dilanjutkan menuju Gate 125 pintu gerbang masuk menuju area lokasi ladang minyak Chevron. Aksi orasi ini dikawal dan di dampingi Kanit Intel Akp Rinaldi dan anggota Satlantas Polsek Mandau.

Laporan: Octo
Posting by: ram

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->