Home / Go Fokus / Asik..!! Tepian Sungai Rokan Kini Sudah Bersih dan Cantik
Kondisi pondokan saat ini, dikawasan batu 6

Asik..!! Tepian Sungai Rokan Kini Sudah Bersih dan Cantik

BANGKO – Dinas Pariwisata Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, sampai saat ini terus berbenah diwilayah pesisir sepanjang sungai Rokan. Bukan hanya membersihkan tapi juga merenopasi dan merawat segala aset yang ada.

Kini tampak disepanjang tepian sungai Rokan tepatnya disepanjang kawasan batu enam sampai kearah jembatan pedamaran, pondok-pondokan yang sekian lama tak pernah dirawat kini menjadi bersih dan indah. Bahkan semenjak perkantoran dikawasan batu enam dipungsikan, pondok-pondokan yang ada sering dijadikan tempat beristerahat dan makan siang bagi pegawai.

Bukan hanya itu saja, kini jika sore hari banyak muda mudi dan para orang tua membawa putra putrinya duduk-duduk santai menikmati sejuknya hembusan angin dan menghabiskan waktu apa lagi disaat liburan.

Ditemui GOPesisir.com, Jumat (9/9/16) dilapangan, Kuswadi, Kasi Ketenagakerjaan Pariwisata, menjelaskan. “Kegiatan ini salah satu program Dinas Pariwisata. Apa lagi kini Dinas Pariwisata memiliki 220 lebih petugas kebersihan. Jadi, kita harus memanfaatkan dan menjaga aset-aset pariwisata yang dimiliki Pemda Rohil,” ujarnya, sembari menunjukan hasil kerjanya.

Diakuinya, meski sejauh ini pegawai kebersihan masih banyak keterbatasan alat perlengkapan dalam menjalankan tugas, namun mereka tak pernah putus asa dalam menjalankan aktipitasnya. “Sudah menjadi tugas, dan itu sudah menjadi intruksi dari atasan tehadap kita yang dilapangan,” ungkapnya.

Untuk pegawai kebersihan, sambungnya, kita banyak menggunakan alat, mulai dari mesin potong rumput, parang, cangkul, sapu, sekop sampah dan parang babat panjang.

Puluhan masyarakat saat bersantai ditepian sungai rokan, batu 6
Puluhan masyarakat saat bersantai ditepian sungai rokan, batu 6

Sedangkan untuk menepis apa-apa saja yang menjadi isu miring didinas pariwisata terkait pegawai kebersihan, Ia selalu melakukan briping (duduk bersama) disaat pegawai kebersihan selesai melakukan tugasnya.

“Ya, duduk bersama sering kita lakukan dalam waktu sebulan sekali. Ini kita lakukan untuk menjawab apa-apa saja yang menjadi keluhan dan berbagi masukan. Namanya aja kerja, pasti ada aja hal-hal diluar pikiran kita,” paparnya.

Kini, perubahan ditepian sungai Rokan hingga jembatan pedamaran dan beberapa gedung yang dibawah pengawan dinas pariwisata sungguh sangat mengalami perubahan. Kini aset Pemda mulai terawat dan dijaga.*** (adv/dispariwisata)

Laporan: ram
Posting by: ram

Comments

comments

Check Also

Diduga Menyebar Ujaran Kebencian, Ibrahim Ali Dilaporkan

PEKAN BARU – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) organisasi sayap PDI Perjuangan, Selasa sang, 15 September …

-->