Home / Berita Riau / Padamkan Api, Hilangkan Asap!! Bupati Sambut Pasukan Arhanaud C13
Brigjen Nurendi saat memberikan arahan

Padamkan Api, Hilangkan Asap!! Bupati Sambut Pasukan Arhanaud C13

BANGKO – Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara resmi sambut kedatangan pasukan Arhanud C13 yang akan membantu pemadaman api di Rohil. Acara ditempatkan dihalaman kantor Dinas Kehutanan, Komplek Perkantoran Batu 6, Kecamatan Bangko, Rohil, Riau, pada Rabu (17/8/16).

Dalam sambutannya Bupati Rohil H. Suyatno Amp menyampaikan, atas nama Pemkab Rohil ia mengucapkan ribuan terimkasih terhadap jajaran TNI, Polri dan unsur jajaran terkait lainnya yang sudah mau peduli terhadap kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terjadi saat ini.

Dijelaskan Bupati, beberapa hari yang lalu di Rohil ada 46 titik api dan kemarin sudah menurun menjadi 11 titik. Dan untuk hari ini BMKG memantau dan menemukan luasan titik api menjadi 91 titik, untuk Provinsi Riau, Kabupaten Rohil yang terbanyak ditemukan titik api.

“Ini sudah menjadi tugas wajib, padahal hari ini kita semua menyambut dan merayakan HUT RI ke 71. Karlahut sudah menjadi ancaman besar bagi negara,” ujarnya.

Pemkab Rohil juga meminjamkan bantuan berupa puluhan Mobil dan Sepeda motor Trail, itu semua dilakukan agar menjadi bantuan dalam menjalankan tugas dilapangan nanti.

Sementara Danrem 031 Wira Bima Brigjen Nurendi dalam sambutannya menyampaikan keprihatinnanya serta menyampaikan tugas pokok bagi regu yang datang “Padamkan Api, Hilangkan Asap” dan wilayah nanti akan dibagi jika lokasi masih ada asap kita tetap harus jaga lokasi tersebut.

“Jika dilahan tersebut masih ada asap, jaga trus pastikan sampai padam dan jangan ditinggal, padamkan dengan peralatan yang ada” paparnya.

Dan ia juga menyarankan sebelum berangkat kelokasi untuk berdoa menurut keyakinan maisng-masing agar meminta hujan. “Ingat, ajak masyarakat baik Kepala Desa, tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat sekitar guna memadamkan api yang ada disekitar,” tegasnya.

Banyak arahan-arahan yang disampaikan Danrem 031 Wira Bima guna pembekalan seluruh jajaran terkait dalam upaya antisifasi Karlahut dan operasi imbangan yakni operasi Yusdisi (pendataan dan penataan hunian masyarakat yang ada didalam lahan dan hutan).***

Posting by: ram

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->