Home / Sosial & Lingkungan / Polisi Siapkan Pengalihan Arus Antisipasi Kemacetan saat Petang Megang di Sungai Siak, Ini Rutenya
Rute pengalihan arus saat Petang Megang di tepian Sungai Siak.

Polisi Siapkan Pengalihan Arus Antisipasi Kemacetan saat Petang Megang di Sungai Siak, Ini Rutenya

PEKANBARU – Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Riau menyiapkan rute pengalihan arus menghadapi agenda Petang Megang yang rutin digelar setiap tahun, khususnya jelang Ramadan di tepian Sungai Siak. Pengalihan arus dilakukan untuk mengurai potensi kemacetan.

Meski jadwal Petang Megang di Pekanbaru masih tentatif, namun polisi sudah menyiapkan rute pengalihan arus lalu lintas. Bahkan Minggu (4/6/201/) siang besok, aparat berwajib sudah mulai ditempatkan di setiap persimpangan jalan dekat lokasi acara, tepatnya di bawah Jembatan Leighton I.

“Kita dapat info dipercepat. Besok siang anggota sudah kita kerahkan mengisi titik yang dijaga. Setiap simpang akan kita kerahkan anggota. Dari Satlantas ada 50 personil, ditambah Polsek dan satuan fungsi lain,” ungkap Kaur Binops Satlantas Polresta Pekanbaru, Ipda Fandri.

“Prediksi kita kemacetan bakal terjadi di dekat Masjid Raya (Jalan Senapelan) dan sekitar Jembatan Leighton III. Kalau informasinya acara berlangsung sampai jam 17.00 WIB (Minggu, red),” sambung dia saat diwawancarai GoRiau.com di ruangannya, Sabtu (3/6/2016) siang.

Sejumlah rute pengalihan pun disiapkan, antara lain arus dari Rumbai menuju Pekanbaru via Jembatan Leighton III dialihkan ke Jalan Panglima Undan, Jalan Wakaf dan Jalan Kesehatan (tidak melewati Jalan Senapelan, red). “Bagi yang ingin ke acara Petang Megang bisa terus melewati Jalan Kotabaru-Perdagangan,” katanya.

Sementara untuk pengendara dari Pekanbaru menuju Rumbai tetap pada rute awal seperti melewati Jalan Riau diteruskan ke Jalan DI Pandjaitan. “Pengalihan ini sifatnya kondisionil tergantung situasi di lapangan nanti. Ini antisipasi kita menghindari penumpukan kendaraan,” sebut dia.

“Kita imbau kepada masyarakat yang ingin menyaksikan Petang Megang agar tidak berhenti di atas jembatan, karena dapat menganggu arus lalu lintas dan berbahaya. Lokasi-lokasinya kan sudah ditentukan, jadi kita harapkan bisa tertib,” tutup Ipda Fandri. ***

Comments

comments

Check Also

Tovapestore Tembilahan: Pakai Masker Dapat Potongan Harga

INHIL – Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan …

-->