Home / Kesehatan / BPN Meranti Bangun Gedung 1 Lantai Rp3,11 Miliar di Selatpanjang
Saat Penandatangan prasasti pembangunan Kantor BPN Kepulauan Meranti.

BPN Meranti Bangun Gedung 1 Lantai Rp3,11 Miliar di Selatpanjang

SELATPANJANG – Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Kepulauan Meranti membangun gedung baru di Selatpanjang. Pembangunan untuk gedung 1 lantai yang sumber dananya bersumber dari Dipa BPN Meranti dianggarkan Rp3.110.000.000 dengan masa kerja 150 hari kalender.

Pembangunan itu, dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Kakan BPN Riau H Armansyah Salam didampingi Sekdakab Kepulauan Meranti Drs H Iqaruddin MSi, Asisten I Alizar, Kapolres AKBP Asep Iskandar, Anggota DPRD Edy Masyhudi, dan beberapa pejabat lain.

Iqaruddin dalam sambutannya meminta rekanan yang akan membangun kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Meranti diminta bekerja dengan baik. Terutama pada bagian pondasi, mengingat kontur tanah di lokasi pembangunan yang begitu labil.

Demikian disampaikan Drs Iqaruddin MSi saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Kantor BPN Meranti, di Selatpanjang, Rabu (1/6/2016).

Kata Iqaruddin, dengan melihat kondisi tanah di lokasi yang akan dibangun Kantor BPN Meranti ini, pondasi bangunan harus sangat kuat. Sebab, kontur tanahnya memang sangat labil.

“Rekanan tolong dikerjakan dengan baik. Kepada konsultan pengawas juga harus betul-betul mengawasi pembangunan ini. Supaya jangan ada masalah kedepannya,” kata Iqarudin.

“Ini amanah, ini uang rakyat, ini untuk kepentingan masyarakat, saya melihat gambar cukup bagus,” tambah Iqaruddin lagi.

Sementara itu, Kepala BPN Meranti Suwandi Idris SH, menyampaikan pembangunan ini terwujud atas kerjasama semua pihak. Ia memasang target dengan kantor baru ini maka pelayanan yang diberikan ke masyarakat akan semakin optimal dan baik.

Sekedar informasi, pekerjaan fisik pembanugunan gedung kantor Pertanahan Kabupaten Kepulauan Meranti dianggarkan dari dana Dipa kantor pertahanan kabupaten meranti ta 2016 dengan nilai Rp3.110.000.000. Pelaksana oleh PT Bunda dengan Konsultan Suvervisi CV Multy Deseko. ***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->