Home / Berita Riau / 60 Ribu Jiwa Padati Event Bakar Tongkang, Ini Tanggapan Bupati Suyatno
Kemeriahan acara Bakar Tongkang Bagansiapiapi-Rohil

60 Ribu Jiwa Padati Event Bakar Tongkang, Ini Tanggapan Bupati Suyatno

BANGKO – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno, mengaku bangga dengan adanya event Bakar Tongkang di Bagansiapiapi. Sebab, dengan event tersebut, nama daerah menjadi lebih terkenal dan akibatnya, bakal didatangi banyak wisatawan kedepannya.

“Terus terang kami bangga dengan adanya event ini. Kami dari Pemkab akan tetap mendukung agar event ini dapat terus dilaksanakan dengan baik,” kata Suyatno, Selasa (21/6/16) usai acara.

Menurutnya, ini merupakan kebanggaan yang besar karena event Bakar Tongkang telah masuk dalam salah satu wisata andalan di Provinsi Riau. Di sisi lain, Pemkab telah diminta Pemerintah Pusat untuk tampil dalam acara TMII di Jakarta pada 2017 nanti.

Sebagai bentuk dukungan, sambungnya, Pemkab telah turut dalam berbagai upaya untuk fasilitas yang diperlukan dalam kegiatan Bakar Tongkang. Selain itu, terdapat pula unsur Pemkab yang masuk dalam kepanitiaan untuk kelancaran acara.

Bupati menegaskan, sejauh ini terbukti bahwa keberadaan event bakar Tongkang mendatangkan manfaat yang positif bagi masyarkat maupun daerah. Selain nama daerah lebih terkenal lagi, di sisi lain juga mendatangkan peningkatan pendapatan bagi masyarakat karena banyaknya kunjungan wisatawan yang ada.

“Ya.. Saat ini, jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 60.000 Jiwa lebih memadati kota Bagansiapiapi. Kami bersyukur acara ini berjalan dengan lancar,” tandasnya.***

Posting by: fdl/rmd

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->