Home / Sosial & Lingkungan / Wah, Serunya Budidaya Jamur Rumahan
Stand Oemah Jamur di An-Nur Agrowisata Expo 2016.

Wah, Serunya Budidaya Jamur Rumahan

PEKANBARU – An-nur Agrowisata Expo 2016 yang ditaja oleh Badan Kesejahteraan Masjid Raya (BKMR) An-Nur Provinsi Riau diikuti kurang lebih puluhan stand pameran. Salahsatunya, ada stand Oemah Jamur yang menawarkan kreasi budidaya jamur rumahan.

“Kami menjual bibit yang sudah siap untuk dirawat di rumah. Jadi langsung bisa dibudidayakan. Setiap bungkus bibit ini bisa dua kali panen,” ungkap Ramadhan si pemilik stand jamur kepada pengunjung yang mulai berdesak-desakan ingin membeli dan tergiur mencoba budidaya jamur, Jumat (6/5/2016) di halaman Masjid Agung An-Nur Pekanbaru.

Setiap bungkus bibit yang terbuat dari serbuk gergaji itu dibadrol seharga Rp10 ribu, murah meriah kan? Kemudian, untuk perawatannya terbilang cukup mudah karena kita hanya perlu menyiram si bibit teratur tiga kali sehari. Lalu, jangan lupa juga untuk meletakkan bungkusan bibit pada tempat-tempat yang lembab dan terhindar dari panas matahari.

“Seminggu perawatan saja jamurnya sudah tumbuh. Yang penting rutin disiram tiga kali sehari. Tandanya kalau tidak tumbuh lagi, serbuk gergaji ini berubah warna menjadi hitam,” jelasnya.

Pembaca GoRiau.com yang budiman, ayo tunggu apalagi, kunjungi Oemah Jamur di An-Nur Agrowisata Expo 2016 mulai tanggal 6-15 Mei 2016. Bagi yang ingin berkonsultasi langsung, Oemah Jamur UD Agro Bina Mandiri berada di Jalan Handayani Gang Rose No 44 Pekanbaru atau bisa hubungi melalui Whatssap 085382835758. ***

Comments

comments

Check Also

Di Duga Dengan Musyawarah Dadakan Kades Pindahkan Batas Desa

MERANTI – Masyarakat Desa Telaga Baru Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, kecewa dan mempertanyakan …

-->