Home / Kesehatan / Wabup Bengkalis Ajak Bersama-sama Perang Terhadap Narkoba
Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad ketika disambut oleh warga.

Wabup Bengkalis Ajak Bersama-sama Perang Terhadap Narkoba

BENGKALIS – Wakil Bupati Bengkalis H Muhmmad, mengajak seluruh warga Kecamatan Bantan, tidak terkecuali umat Islam, bukan hanya waspada, tetapi juga harus menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

”Narkoba sangat merusak generasi kita, sehingga ayo kita bersama-sama perangi narkoba. Apalagi Bantan ini merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yang memang rentan terhadap peredaran barang haram tersebut,” ajak suami Hj Lindawati Muhammad ini ketika menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-21 tingkat Kecamatan Bantan di lapangan sepakbola Gelora, Desa Kembung Luar, Kamis (5/5/2016) malam.

Peredaran narkoba, kata Muhammad, tidak terkecuali di Bantan, saat ini sangat menghawatirkan, sehingga harus ada keterlibatan semua pihak. Tidak hanya aparat kepolisian dan TNI, tetapi masyarakat juga harus ikut memerangi penyalahgunaan Narkoba.

“Kita semua harus menyatakan peran tehadap narkoba. Apalagi yang menjadi korbannya banyak generasi muda. Tidak terkecuali generasi muda Islam. Daerah ini akan sulit maju kalau generasi mudanya yang merupakan penerus estafet pembangunan terlibat dalam penyalagunaan narkoba. Kita semua harus mengatakan tidak untuk narkoba,” sambungnya.

Muhammad juga berharap agar peran orang tua dan guru dalam menjaga anak-anaknya dari penyalagunaan narkoba, terus ditingkatkan. Apalagi saat ini narkoba juga telah menyasar generasi muda usia sekolah. Masih kata Muhammad, salah satu upaya untuk menangkal penyalagunaan narkoba tersebut, adalah dengan mengetahui, memahami dan mengamalkan isi kandungan Alquran dalam setiap aspek kehidupan. Dan nilai-nilai yang Qurani harus ditanamkan sejak dini pada setiap generasi muda Islam.***

Comments

comments

Check Also

Jadi Narsum Pada Webinar Nasional, Ini Kata Dr. Misri

MERANTI – Dampak stunting adalah terganggunya perkembangan otak, kecerdasan, gangguan pada pertumbuhan fisiknya, serta gangguan …

-->