Home / Sosial & Lingkungan / Tidak Sampai Satu Jam, Sebuah Rumah di Pangean Berubah Jadi Arang
Kondisi rumah yang terbakar di Padang Kunyit Pangean.

Tidak Sampai Satu Jam, Sebuah Rumah di Pangean Berubah Jadi Arang

TELUKKUANTAN – Kebakaran rumah kembali terjadi di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Kali ini, Osau (90), warga Padang Kunyit Kecamatan Pangean yang menjadi korbannya. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.30 Wib tadi. Dimana, rumah papan yang dihuninya sendirian mulai dilalap si jago merah.

“Kejadiannya sangat berlangsung cepat, ketika masyarakat sedang tertidur, tiba-tiba rumah nenek ini menyala,” ujar Deden Supendi, warga setempat kepada GoRiau.com, Minggu (22/5/2016) pagi.

Dikatakan Deden, api pertama kali berasal dari dapur rumah. Warga menduga, kebakaran disebabkan api tungku yang lupa dipadamkan.  “Tadi malam nenek tersebut masak air, kemungkinan lupa padamkan tungkunya. Ia memasak menggunakan kayu,” ujar Deden.

Kendati demikian, nenek tersebut bisa diselamatkan oleh warga. Tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan dari insiden ini.

“Hanya baju di badannya yang bisa diselamatkan. Pertolongan yang diberikan warga kalah cepat dari si jago merah, akibatnya dalam sekejap rumah sudah rata dengan tanah,” beber Deden. Warga memadamkan api dengan peralatan seadanya.***

Comments

comments

Check Also

Pemkab Pelalawan Larang Gunakan Kendaraan Dinas Untuk Kepentingan Pilkada

PELALAWAN, Mediacenter – Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengeluarkan surat larangan penggunaan kendaraan dinas dan jabatan/operasional untuk …

-->