Home / Kesehatan / Surya Arfan Lepas Peserta Pawai Ta’aruf MTQ ke XIII Rohil

Surya Arfan Lepas Peserta Pawai Ta’aruf MTQ ke XIII Rohil

BANGKO – Plt Sekda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Drs Surya Arfan lepas peserta Pawai Taaruf MTQ ke XIII. Ia mengajak kepada masyarakat untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam kehidupan.

“Alquran bukan saja menjadi pedoman hidup tapi Alquran juga memberikan makna dan gambaran tentang pentingnya ilmu keagamaan,” kata Surya Arfan usai acara kepada awak media dihalaman Kantor Bupati, Rabu (18/5/16) sore.

Dijelaskan kembali, untuk Pawai Taaruf MTQ ke XIII kali ini diikuti sebanyak 6000 peserta yang berasal dari 36 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), 18 kecamatan dan sejumlah sekolah di Rohil.

Sambung Sekda lagi, selain menggelar Pawai Taaruf pada malamnya juga akan dilakukan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke XIII Rohil sekaligus Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H di Mes Pemda, Jalan Perwira, Bagansiapiapi.

Dalam Peringatan Isra Mi’raj nantinya, Pemkab Rohil telah mengundang penceramah sekaligus penyanyi religius yakni Opick, kemudian pada Kamis (19/5/16) pagi juga akan dilakukan peresmian Bazar dan malamnya pembukaan MTQ ke XIII Rohil di Taman Budaya Batu Enam.
     
Pantauan awak media ini, pelepasan Pawai Taaruf itu ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua Tim Penggerak PKK Rohil Wan Mardiana Suyatno, serta pelepasan burung merpati oleh Sekda Rohil Surya Arfan didampingi Kapolres Rohil AKBP Hendri Posma Lubis, Dandim 0321/ Rohil Bambang Sukisworo, Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim dan anggota serta sejumlah pejabat lainnya.***

Posting by: (adv/pemkab)

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->