Home / Kesehatan / Strategi Toyeb Pimpin Bank Riau Kepri Siak, ‘Teori dan Praktek Harus Sejalan’
Tengku Toyeb

Strategi Toyeb Pimpin Bank Riau Kepri Siak, ‘Teori dan Praktek Harus Sejalan’

SIAK SRI INDRAPURA – Selama dua tahun menjabat Kepala Cabang Bank Riau Kepri Siak, berbagai kemajuan dan segudang prestasi sudah diraih Tengku Toyeb dalam memimpin lembaga perbankan milik Pemprov Riau dan Kepri ini di Kabupaten Siak.

Dengan pola kerja yang disiplin, kerja keras dan penuh semangat, jumlah nasabah Bank Riau Kepri Cabang Siak terus mengalami peningkatan, sehingga dana yang dikelola juga semakin besar.

Kepada GoRiau.com, Rabu (4/5/2016) di ruang kerjanya, pria yang biasa dipanggil Bang Toyeb ini menceritakan bagaimana suka dukanya memimpin Bank Riau Kepri Cabang Siak, hingga sejak 3 bulan ini sudah menempati kantor baru yang megah di Jalan Sutomo, Kota Siak Sri Indrapura.

“Kerja itu tak boleh merasa ditekan, kita harus berusaha enjoy, tapi tetap memiliki semangat tinggi untuk mencapai target yang sudah ditetapkan,” kata Bang Toyeb, mengawali ceritanya kepada GoRiau.com.

Selama 7 tahun menjabat Kepala Cabang Pembantu Bank Riau Kepri di Panam, Pekanbaru, sebelum dipindahkan ke Siak, Bang Toyeb begitu menguasai berbagai persoalan dan memiliki cara untuk menyelesaikannya, baik masalah yang dihadapi nasabah maupun anak buahnya.

“Setiap hari kita selalu dihadapkan dengan segudang masalah, kalau tak pandai-pandai menyikapinya, bisa stres juga kerja di bank ini,” ujarnya, sembari terus sibuk menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk di mejanya.

“Santai aja ya, kerja jalan terus, silaturahmi kita juga tak terganggu, hehehe,” canda Bang Toyeb.

Sampai bulan April 2016 ini, lanjutnya, Bank Riau Kepri Cabang Siak memiliki sekitar 45 ribu nasabah dan 15 ribu debitur. Jumlah nasabah dan debitur itu tersebar di 3 cabang pembantu, diantaranya di Kecamatan Kandis, Tualang dan Lubuk Dalam serta 4 kedai yang berada di Kecamatan Dayun, Sungai Apit, Minas dan Sabak Auh.

“Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Bank Riau Kepri, saya terus mengawasi kinerja bawahan. Harus turun ke lapangan dan buat laporannya setiap minggu, sehingga kita tahu bagaimana kondisi nasabah dan debitur. Teori dan praktek harus seimbang, prinsip ini yang terus saya terapkan selama memimpin Bank Riau Kepri Cabang Siak ini,” papar pria asli anak Siak ini.

Apalagi kondisi ekonomi yang sulit seperti sekarang ini, banyak persoalan yang dihadapi debitur sehingga ada diantara mereka yang kesulitan untuk membayar kredit.

“Sangat dibutuhkan kedekatan emosional untuk menyelesaikan masalah yang mereka hadapi. Kita tak ingin juga usaha mereka hancur, tentu ada strategi untuk memecahkan masalah debitur yang umumnya petani sawit ini,” ujarnya.

Begitu juga menyelesaikan persoalan internal, lanjut Bang Toyeb, sebanyak 117 karyawan di Bank Riau Kepri Cabang Siak ini tentunya tak lepas dari berbagai permasalahan.

“Setiap saat kita saling komunikasi dengan 3 cabang pembantu dan 4 kedai. Apapun masalah, segera dilaporkan untuk dicarikan solusinya, kedekatan emosional dengan bawahan tentu tetap dijaga,” pungkas Bang Toyeb.***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->