Home / Kesehatan / Ratusan Mahasiswa Berdemo di Kantor Kepulauan Meranti
situasi di depan pintu masuk Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Ratusan Mahasiswa Berdemo di Kantor Kepulauan Meranti

SELATPANJANG – Janji mahasiswa menuntut pembayaran beasiswa yang tak kunjung jelas bukan isapan jempol belaka. Pagi ini, seratusan mahasiswa asal Kepulauan Meranti turun ke jalan dan mendatangi kantor bupati Jalan Dorak, Selatpanjang.

Mereka pertama kali berkumpul di Jalan Pramuka, Banglas Dorak, Selatpanjang, sejak pagi. Kemudian, sekitar pukul 08.45 WIB, ratusan mahasiswa ini berjalan menuju kantor bupati.

Mereka merentangkan tali menandakan bahwa yang berada di dalam mahasiswa.

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Meranti (mahasiswa di Pekanbaru, Bengkalis, Selatpanjang, dan beberapa kota lainnya, red) dihadang petugas kepolisian di pintu masuk kantor Kepulauan Meranti.

“Kami tidak akan menghancurkan Kantor Bupati Kepulauan Meranti yang megah ini,” kata mahasiswa itu.

“Kami hanya ingin bertemu dengan bapak bupati yang tercinta,” tambah mereka.

Mereka menuntut pembayaran beasiswa yang tak kunjung ditepati. Beasiswa sebelumnya dianggarkan pada APBD 2015 lalu. Oleh karena terjadi kekosongan kas daerah, Pemda berjanji akan membayar pada anggaran 2016. Namun, hingga pertengahan tahun, APBD itu tak juga dibayarkan.

Tanggal 27 Mei 2016 lalu, pejabat Meranti dan DPPKAD telah menggelar rapat bersama mahasiswa di Pekanbaru. Namun, tidak mendapat solusi sebagaimana diharapkan. Sehingga, Senin (30/5/2016) ratusan mahasiswa datang ke kantor bupati. ***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->