Home / Berita Riau / Peringati Hardiknas, Wabup Erianda: Pendidikan Kunci Sukses Bangsa
Wabup Rohil Erianda SE

Peringati Hardiknas, Wabup Erianda: Pendidikan Kunci Sukses Bangsa

BANGKO – Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Erianda SE memimpin langsung upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016 dengan tema “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita, di Halaman Kantor Bupati Rohil, Bagansiapiapi.

“Peringatan Hardiknas yang diselenggarakan setiap tahunnya ini merupakan momentum untuk memperkuat komitmen bangsa terhadap pembangunan, khususnya di bidang pendidikan. Karena pembangunan dunia pendidikan jalan utama untuk bangkit meraih kemajuan dan kehormatan bangsa,” demikian kata Wabup Erianda, Senin (2/5/16), kepada awak media.

Ia mengatakan, selama ini Pemkab Rohil terus berupaya meningkatkan mutu dunia pendidikan termasuk perbaikan sarana dan prasarana.

“Sekolah yang ada di Rohil sudah bagus dan ditargetkan semuanya memiliki Unit Sekolah Baru secara bertahap,” beber Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Rohil Amiruddin mengatakan, sesuai tema pendidikan merupakan corong untuk mendidik generasi penerus sebagai langkah untuk menciptakan manusia yang berkualitas.

“Pendidikan tentunya merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat disamping kewajiban pemerintah sebagai pihak yang melengkapi sarana dan membina tenaga pengajar,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para tenaga didik Rohil yang telah bersungguh-sungguh dalam mengajar para generasi muda mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Bahkan Pemkab tidak hanya sebatas memfasilitasi melainkan juga menyekolahkan siswa berprestasi ke Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia dan luar negeri.

“Permasalahan dunia pendidikan tidak akan pernah usai, namun harus terus disesuaikan dengan kondisi zaman. Melahirkan generasi penerus jangan tanggung-tanggung, jika mereka berprestasi kita kuliahkan dengan harapan bisa mengabdi di Rokan Hilir kelak,” harapnya.

Pantauan media GOPesisir.com, Peringatan Hardiknas 2016 ini diikuti perwakilan pelajar, mahasiswa, guru, pramuka, dan Pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Rohil, unsur Forkopimda, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan serta intansi pendidikan terkait lainnya.***(Adv/Humas/Rohil/Khusus)

Posting by: nora/rmd

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->