Home / Sosial & Lingkungan / Melintas di Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai, Kapal Layar Milik Ijal Jadi Perhatian Pengendara
Ijal saat bermain Kapal Jung diatas genangan air.

Melintas di Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai, Kapal Layar Milik Ijal Jadi Perhatian Pengendara

DUMAI – Ada-ada saja yang dilakukan oleh warga Jalan Ampera, Kecamatan Dumai Kota di Kota Dumai, Riau, yang bernama Ijal ini. Memanfaatkan banjir yang menggenangi Jalan Sultan Syarif Kasim di Kecamatan Dumai Timur, Ijal malah memilik memaikan Kapal Jung warna putih miliknya. Sontak, kapal yang berukuran sekitar 1 meter itu menyita perhatian warga yang melintas.

Pantauan GoRiau.com, Ijal ternyata tidak sendiri saat bermain kapal jung di jalan yang mendadak berubah menjadi lautan, akibat hujan deras yang turun sejak Rabu pagi (18/5/2016) sekitar pukul 04.30 WIB. Dirinya bermain bersama Ibrahim yang tidak lain, bapaknya sendiri. Ibrahim memainkan kapal yang lebih besar dan panjang ukuran kapalnya.

“Kalau kapal saya ini ukuran panjangnya sekitar 1,5 meter. Memang corak layar dari kapal jung saya agak nyentrik, dengan warna-warni warna yang menggoda mata,” ungkap Ibrahim kepada GoRiau.com.

Untuk memainkan kapal jung miliknya, Ibrahim bersama Ijal anaknya, biasanya ke Pantai Marina di Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai. Karena menurutnya, disana yang memiliki hamparan pasir pantai, walaupun hanya sedikit.

“Kalau mau main yang enak dan bisa lama, biasanya kita ke Selat Baru di Kabupaten Bengkalis. Kita hanya menyalurkan hobi positif saja. Jadi ya banjir disini (Jalan Sultan Syarif Kasim, red) kita manfaatkan bermain kapal jung,” tutup Ibrahim. ***

Comments

comments

Check Also

Di Duga Dengan Musyawarah Dadakan Kades Pindahkan Batas Desa

MERANTI – Masyarakat Desa Telaga Baru Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, kecewa dan mempertanyakan …

-->