Home / Sosial & Lingkungan / Kini, Masjid di Kuansing Dijaga Polisi Bersenjata Lengkap
Seorang polisi bersenjata lengkap sedang berjaga diparkiran Masjid Agung Telukkuantan.

Kini, Masjid di Kuansing Dijaga Polisi Bersenjata Lengkap

TELUKKUANTAN – Kepolisian Resor Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menerjunkan personil bersenjata lengkap ke masjid-masjid, terutama di saat umat muslim sedang beribadah.

Seperti yang terlihat pada Jumat (20/5/2016) siang di Masjdi Agung Telukkuantan. Beberapa personil berjaga-jaga di sekitar pekarangan masjid termegah di Kuansing itu, ketika masyarakat sedang Salat Jumat.

Pemandangan yang sama juga terlihat di Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Sungai Jering Telukkuantan. Personil polisi dengan senjata laras panjang tersebut memperhatikan sekitar masjid.

“Ini sengaja kita lakukan agar masyarakat bisa aman, nyaman dan khusuk saat menjalankan ibadah di Masjid,” ujar Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi P, SIk kepada GoRiau.com.

Dikatakannya, pengamanan di masjid dan rumah ibadah lainnya merupakan langkah polisi dalam mencegah terjadinya tindak pidana.

“Kita tidak hanya menjaga rumah ibadah, tapi juga objek vital seperti bank dan pasar. Semata-mata kegiatan rutin ini untuk menjaga ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” beber Edy.

Khusus untuk masjid, pengamanan tidak hanya dilakukan saat Salat Jumat. Tapi juga pada saat pelaksanaan salat lima waktu.***

Comments

comments

Check Also

KPU Pelalawan Aminkan Isu Lingkungan di Debat Paslon 

PELALAWAN – Konsep Pembangunan Berkelanjutan yang dibawa oleh NGO (Non Government Organication) Penabulu dari Jakarta, …

-->