Home / Kesehatan / Kepsek Desa Terpencil Ini Teteskan Air Mata Saat Camat Kateman Hadir ke Sekolahnya
Momen perpisahan siswa kelas IX SMPN 3 Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman.

Kepsek Desa Terpencil Ini Teteskan Air Mata Saat Camat Kateman Hadir ke Sekolahnya

TEMBILAHAN – Selama SMPN 3 Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, Inhil, Riau berdiri, belum pernah seorang pemimpin kecamatan pun hadir dalam momen perpisahan siswa kelas IX.

Hingga akhirnya, Rabu (18/5/2016), saat perpisahan murid kelas IX, Camat Kateman saat ini, yaitu Marlis Syarif turut hadir ke sekolah yang letaknya jauh dari Ibukota Kabupaten itu.

Karena kehadiran Camat itulah, Kepala Sekolah SMPN 3 Desa Air Tawar, Halijah Spd Msi sampai meneteskan air mata, karena ia tidak menyangka akhirnya pimpinan tertinggi kecamatan berkenan hadir ke sekolah yang memiliki 180 siswa itu.

”Saya terharu, karena dari tahun 2008 sekolah ini berdiri, belum pernah ada camat yang mau datang, tapi hari ini, Pak Camat dan Ibu hadir di sekolah kami,” sebutnya.

Ia mengatakan, sangat berterimakasih atas kehadiran Camat tersebut, apalagi Camat dikatakannya tidak sekedar hadir, namun juga memberikan bantuan untuk sekolah itu.

”Sekolah kami itu kalau hujan kebanjiran, kalau panas sangat terasa, karena dindingnya hanya dari teriplek, jadi tadi Pak Camat kasih bantuan untuk membantu proses belajar siswa,” cetusnya.

Perpisahan siswa kelas IX SMPN 3 sendiri, dilaksanakan di Balai Desa Air Tawar, dimana sebanyak 50 siswa kelas IX dilepas pada kegiatan itu.

”Kami dan majelis guru di sini, berharap anak-anak kami semua bisa lulus dengan nilai yang sangat memuaskan, dan dapat menyambung sekolah ke jenjang yang lebih tinggi,” tambahnya.

Ia berpesan, dimanapun tempatnya, anak didiknya harus tetap melanjutkan sekolah, tidak mesti harus sekolah di kota, meskipun di desa dikatakannya yang terpenting pendidikan tidak terputus.

”Jangan sampai ada yang putus sekolah, jangan melihat di mana sekolahnya, yang penting keinginan kita, kalau kita mau dimanapun kita sekolah pasti berhasil,” tukas Halijah.***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->