Home / Sport & Ragam / Juara Cerdas Cermat Tingkat Provinsi, SMP Global Pelalawan Wakili Riau ke Tingkat Nasional
Para Juara Lomba Cerdas Cermat antar SMP se Provinsi Riau.

Juara Cerdas Cermat Tingkat Provinsi, SMP Global Pelalawan Wakili Riau ke Tingkat Nasional

PEKANBARU – SMP Global Pelalawan dipastikan menjadi wakil lomba cerdas cermat antar Provinsi atau Tingkat Nasional, setelah berhasil meraih juara satu dalam lomba cerdas cermat antar SMP se Provinsi Riau.

Ini merupakan capean prestasi yang luar biasa bagi anak-anak SMP Global Pelalawan Riau, dimana tahun 2015 yang lalu, sekolah ini juga merupakan wakil Provinsi Riau di Tingkat Nasional dan pada waktu itu meraih juara II.

Informasi yang diperoleh GoRiau.com (GoNews Group) melalui KUPT Museum dan Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau, Sri Mecka, anak-anak pelajar SMP Global Pelalawan ini akan diikut sertakan dalam lomba cerdas cermat tingkat nasional pada bulan Agustus 2016 mendatang.

“Kita berharap, SMP Global bisa menjadi yang terbaik nantinya, mereka sudah membuktikan menjadi juara satu di tingkat Provinsi Riau,” ujarnya, Selasa (17/05/2016).

Sementara kata Mecka, untuk juara kedua dalam lomba cerdas cermat tingat Provinsi Riau yang ditaja UPT Museum Daerah dan Taman Budaya Disdikbud ini diraih pelajar dari SMP Negeri I Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu. Sedang SMP Negeri IV kota Pekanbaru, harus puas menduduki peringkat ketiga.

“Dalam kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah, kita berharap, mudah-mudahan mereka dapat memperbaiki peringkat mereka ditahun yang akan datang. Dengan adanya kegiatan lomba ini , kita juga berharap bisa meningkatkan rasa cinta dengan kebudayaan kita dan tidak melupakan sejarah bangsa Indonesia, dimana mereka generasi penerus bangsa akan melanjutkan cita cita perjuangan bangsa kita,” tukasnya.

Sri Mecka juga menjelaskan, seluruh peserta yang mendapat prestasi juara, sudah dibawa ke Museum Daerah Sang Nila Utama.

“Alhamdilillah, mereka menyatakan senang akan adanya kegiatan ini dan ternyata dari sebagian siswa ada yang baru pertama kalinya kemuseum Sang Nila Utama,” pungkasnya.***

Comments

comments

Check Also

Pendidikan Target Program Unggulan H. Adil

MERANTI – Tolak ukur utama kemajuan ekonomi dan kesejahteraan disuatu daerah adalah pendidikan dan kesehatan, …

-->