Home / Sport & Ragam / Ini Alasan DPD II Golkar Rohil Optimis Balon Wagubri Dari Rohil
Dprd Rohil H. Tatang Hartono

Ini Alasan DPD II Golkar Rohil Optimis Balon Wagubri Dari Rohil

BANGKO – Paska ditetapkan Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman menjadi Gubri Definitif. DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir siap mengusung calon yang mumpuni untuk dicalonkan sebagai Wakil Gubernur Riau. Sejauh ini Partai berlambang pohon beringin ini akan menyiapkan calon yang dijagokan untuk mendapingi Gubri Definitif.

“Sekarang kita belum bisa sebutkan siapa walau pun inisialnya. Yang jelas calon kita itu diterima oleh masyarakat, dipercaya masyarakat dan memiliki visi misi membangun Riau. Bisa dari anggota DPRD mau pun non politisi,” kata H. Tatang Hartono, menjawab pertanyaan awak media, di Bagan Siapiapi, Senin (2/5/16). Kalau pun dari anggota DPR Daerah atau Provinsi, kita juga belum bisa menjawabnya sekarang,” ujarnya kembali.

Terkait alasan DPD II Golkar Rohil kuat mengusung calon Wagubri harus dari Rohil, sebab calon yang bakal diganti juga dari Rohil. Kendati demikian sejauh ini H. Tantang yang juga sebagai anggota DPRD Rohil mengatakan, DPD II Golkar Rohil akan berusaha dan optimis agar porsi Wagubri harus dari Golkar Rohil.

“Ya, kita harus optimis. Kader-kader Golkar banyak kok yang bisa dan banyak yang layak untuk dipilih menjadi Wagubri,” paparnya.

Saat didesak rekan media terkait inisial calon yang bakal diusung, H. Tatang yang menjabat Sekretaris DPD II Golkar Rohil itu tetap enggan untuk membeberkan. Namun saat ini anggota DPRD dari partai Golkar di Rohil ada Nasrudin Hasan yang ini mejabat ketua DPRD Rohil. Dedi Humadi, H Tatang Hartono, Darwisyam. Sementara di DPRD Propinsi Riau ada Karmila Sari.

“Nantilah, kita nanti pasti publikasikan. Kita juga akan dudukan ini dengan Ketua DPD II Golkar Rohil Nasrudin Hasan serta jajaran Golkar terkait di Rohil,” terangnya.

Untuk diketahui, sebelum hal ini mencuat pasca ditetapkannya Plt Gubri Arsyad Juliandi Rahman dinaikan statusnya menjadi Gubri Definitif. Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri) Dodi Riatmaji mengungkapkan bahwa telah ditetapkan jawal pelantikan Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau Definitif. Rencananya pelantikan langsung dilakukan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jumat (29/5/16) lalu.***

Posting by: nora/rmd

Comments

comments

Check Also

Pendidikan Target Program Unggulan H. Adil

MERANTI – Tolak ukur utama kemajuan ekonomi dan kesejahteraan disuatu daerah adalah pendidikan dan kesehatan, …

-->