Home / Kesehatan / Ikuti AITIS, Bengkalis Fokus pada Pertambangan dan Energi
Saat peninjauan stand Kabupaten Bengkalis di Jakarta International Expo.

Ikuti AITIS, Bengkalis Fokus pada Pertambangan dan Energi

BENGKALIS – Kabupaten Bengkalis yang diwakili Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) kembali mengikuti 12th Apkasi Internasional Trade dan Investment Summit (AITIS) yang ditaja Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran, Jakarta.

Expo yang berlangsung dari tanggal 5-7 Mei 2016 ini dibuka secara resmi Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla, Kamis (5/5/2016).

Kepala BPMP2T Kabupaten Bengkalis, H Hermizon kepada wartawan mengatakan, event tahunan ini diikuti 189 peserta dari seluruh Indonesia dan perwakilan negara sahabat. Dengan mengikuti kegiatan ini, Pemkab Bengkalis berharap menjadi salah satu ajang percepatan pembangunan daerah dalam mendukug upaya pemerintah untuk meningkatkan investasi.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Mijon ini, AITIS dibagi menjadi empat bidang yaitu infrastruktur dan kemitraan, pertanian, perkebunan, kelautan dan perikanan, energi dan pertambangan perdagangan dan parawisata. Kabupaten Bengkalis sendiri akan fokus di bidang energi dan pertambangan, dengan tidak mengenyampingkan bidang lainnya.

”Hal ini sesuai dengan Visi Kabupaten Bengkalis yakni ‘Terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia’ dan sebagai penyumbang sekitar 60% minyak mentah Indonesia,” ujar Hermizon yang hadir mewakili Bupati Bengkalis pada saat pembukaan AITIS 2016.

”Investasi merupakan salah satu cara terbaik dalam percepatan pembangunan ekonomi daerah, sehingga berdampak pada kesejahteraan. Oleh karenanya AITIS merupakan ajang promosi yang sangat efektif untuk memberikan kesempatan kepada investor baik dari dalam maupun luar negeri untuk membuka investasi di berbagai sektor di daerah,” tambahnya.

Kabupaten Bengkalis telah mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana dalam menyukseskan kegiatan Aitis ini. Diantaranya, video profil peluang investasi di Bengkalis. Selain dalam bentuk video, BPMP2T juga telah mengemasnya dalam bentuk buku, leaflet, buku saku dan peta kawasan stategis di Kabupaten Bengkalis. Selain itu materi produk unggulan khas seperti tenun lejo dan lempuk durian juga ikut ditampilkan. ***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->