Home / Kesehatan / Dimeriahkan Panggung Hiburan, Aksi Hari Buruh Sedunia di Pekanbaru Sepi
Aksi Hari Buruh Sedunia di Pekanbaru.

Dimeriahkan Panggung Hiburan, Aksi Hari Buruh Sedunia di Pekanbaru Sepi

PEKANBARU – Perayaan Hari Buruh Sedunia (May Day) yang dilaksanakan di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Riau, Minggu (1/5/2016) siang sepi massa. Meski dimeriahkan panggung hiburan musik, namun yang datang hanya puluhan orang saja.

Konsentrasi aksi Buruh Sedunia yang dilaksanakan di Jalan Gajah Mada Pekanbaru hingga Minggu siang tampak sepi. Pantauan GoRiau.com, hanya ada sekitar puluhan orang saja dari Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) yang hadir.

Mereka memeriahkan acara dengan panggung hiburan musik sembari berjoget dengan alunan lagu dangdut dan sebagainya. Disela-sela itu, massa bergantian menyampaikan aspirasinya tentang perjuangan buruh, khususnya di Pekanbaru.

Uniknya dalam perayaan Hari Buruh ini, jumlah polisi yang mengamankan justru lebih ramai. Sebagian diploting di Jalan Gajah Mada, sisanya disiagakan di Mapolda Riau yang hanya berjarak ratusan meter dari tempat acara.

Terlihat juga ada dua unit mobil water canon ditempatkan di situ untuk berjaga-jaga. Sampai berita ini diturunkan, ruas Jalan Gajah Mada masih ditutup. Kabarnya aksi Hari Buruh di sini berlangsung hingga tengah hari nanti. Sebab itu, pengendara dialihkan melewati Jalan Sumatera dan Jalan Kartini. ***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->