Home / Kesehatan / Dikukuhkan Bupati Bengkalis, Hendri Hasibuan Pimpin Hikmat Mandau Pinggir
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin kukuhkan pengurus Hikmat Mandau Pinggir.

Dikukuhkan Bupati Bengkalis, Hendri Hasibuan Pimpin Hikmat Mandau Pinggir

DURI – Kepengurusan Himpunan Keluarga Muslim Asal Tapanuli (Hikmat) Kecamatan Mandau Pinggir, yang dipimpin oleh Hendri Hasibuan dikukuhkan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Pengukuhan tersebut berlangsung di halaman mesjid Al Hikmah, Jalan Kasturi Desa Simpang Padang, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Minggu (22/5/2016).

Bupati Amril mengucapkan tahniah kepada Hendri Hasibuan yang juga Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis ini, yang dipercaya masyarakat muslim Tapanuli memimpin Hikmat 4 tahun kedepan, dimana pada periode sebelumnya ia juga menjabat posisi yang sama.

“Keberadaan Hikmat salah satu moral penting dalam percepatan pembangunan di daerah ini. Untuk itu, agar moral tersebut berhasil, maka ada dua fungsi yang harus dilakukan pengurus Hikmat dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati Amril dalam kata sambutannya seperti yang dikutip GoRiau.com.

Pertama pengurus harus dapat mempertahankan kualitas kebersamaan, jika terdapat perbedaan pendapat harus ada musyawarah untuk mencapai mufakat. Kedua, pengurus harus dapat membuktikan bahwa organisasi Hikmat bukan organisasi ekslusif melainkan dapat berbaur dengan organisasi lainnya untuk mewujudkan pembangunan Kabupaten Bengkalis ini.

“Persatuan dan kesatuan dari seluruh lapisan masyarakat, dengan semangat kebersamaan untuk kian mempererat semangat kebinekaan. Adat Tapanuli sudah menanamkan pandangan hidup, sehati sekata. Semoga pengurus Hikmat sukses menjalankan masa kepengurusan periode ini,” tutup Amril.

Acara pengukuhan pengurus Hikmat Mandau Pinggir periode 2016-2019 dan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dihadiri sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Plt Camat Mandau Sapon, Kapolsek Mandau Kompol Taufiq Hidayat, Ketua IKMR Mandau Indra Verniza Dt Mangiang dan ratusan jiwa masyarakat muslim asal Tapanuli.

Ketua Hikmat, Hendri Hasibuan dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni yang dalam kesempatan tersebut memberikan seragam kepada ibuk-ibuk anggota Hikmat.

“Kepada Bapak Bupati Bengkalis terima kasih telah menyempat diri mengukuhkan pengurus Hikmat ini. Janji saya kepada masyarakat Tapanulis Mandau Pinggir untuk menghadirkan Bupati Bengkalis pada acara ini sudah terwujud. Semoga pengurus yang dikukuhkan dapat amanah dalam menjalani tugasnya,” kata Hendri dalam kata sambutannya yang dikutip GoRiau.com.***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->