Home / Kesehatan / Di Riau, Selama Ramadan, Siswa TK, SD, SMP dan SMA Diliburkan

Di Riau, Selama Ramadan, Siswa TK, SD, SMP dan SMA Diliburkan

PEKANBARU – Bulan Ramadan tahun ini, siswa tingkat TK/RA, TKLB, SD/MI, SDLB, Paket A, SMP/MTs, SMPLB, Paket B, SMA/MA, SMALB, SMK, MAK dan Paket C di Provinsi Riau akan libur total.

“Memang diliburkan total. Tanggal 23 Mei sampai 31 Mei 2016, anak-anak akan mengikuti ulangan kenaikan kelas dan menerima LHBPD (Lembar Hasil Belajar Peserta didik) pada tanggal 4 Juni 2016. Setelah itu langsung libur panjang,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau, Kamsol kepada GoRiau.com, Sabtu (21/5/2016) di Pekanbaru.

Berdasarkan kalender pendidikan yang disepakati Disdikbud Riau, libur panjang anak sekolah dimulai dari libur awal Ramadan 1437 H dan kenaikan kelas tanggal 6 Juni sampai 28 Juni 2016. Dilanjutkan dengan libur akhir Ramadan dan sesudah Idul Fitri pada tanggal 29 Juni sampai 9 Juli 2016.

“Mereka akan masuk sekolah lagi tanggal 11 Juli 2016. Tahun ini libur sekolah panjang karena bertepatan dengan libur kenaikan kelas sekaligus bulan Ramadan dan Idul Fitri,” tuturnya.

Selama libur panjang, Kamsol mengimbau agar anak-anak tetap belajar dirumah dan senantiasa menjaga kesehatan. “Mudah-mudahan libur sekolah ini bisa dimanfaatkan dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif dan belajar di rumah,” imbuhnya. ***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->