Home / Kesehatan / 4 Atlit Meranti Perkuat Riau di PON XIX Jawa Barat
Kepala Disparpora Kepulauan Meranti, Drs H Ishak Izrai.

4 Atlit Meranti Perkuat Riau di PON XIX Jawa Barat

SELATPANJANG – Meski merupakan kabupaten baru, namun prestasi olahraga di Kepulauan Meranti tak bisa dipandang sebelah mata. Buktinya, tahun 2016 ini 4 atlet asal Kepulauan Meranti memperkuat Provinsi Riau di PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat (Jabar).

Keempat atlet ini berasal dari dua cabang olahraga (Cabor) yaitu Takraw dan Gulat. Cabor Takraw mengirim dua atlet yaitu Syaifuddin Fadli dan Nuratika. Sementara 2 lainnya dari Cabor Gulat, atas nama Khairuddin yang turun main di kelas 57 kg serta Zores Tari Tambusai yang turun main di kelas 69 kg.

Menanggapi ini, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti Ishak Izrai mengaku sangat bangga. Sebab, atlet-atlet di kabupaten termuda ini mampu bersaing dalam seleksi sehingga dinyatakan lolos dan mewakili Riau.

“Pemkab Meranti sudah tentu bangga dengan prestasi yang gemilang ini,” kata Ishak Izrai kepada GoRiau, Minggu (8/5/2016).

Ishak juga mengaku bahwa Bupati Kepuluan Meranti Drs H Irwan MSi meminta Disparpora segera membenahi fasilitas olahraga di Kota Sagu. Diharapkan pula, dengan tempat yang representatif itu nantinya atlet Meranti akan terus belajar dan semakin baik prestasinya.

Selain itu, Disparpora dan KONI juga diharapkan segera melakukan pemetaan Cabor yang berprestasi ataupun yang belum berprestasi. Kedepannya ini akan segera dilakukan pembinaan dan kelengkapan sarana dan prasarana.

Menurut Ishak, saat ini sudah ada beberapa Cabor yang harus segera dibenahi antara lain cabang Panjat Tebing, Futsal, Gulat. “Cabor lainnya juga perlu segera dibenahi dan dibangun,” ujar Ishak.

“Memang tahun 2016 kita baru ada 2 PPLP D yaitu Sepakbola dan Takraw. Namun, tahun 2017 nanti kita tambah PPLP D Gulat, Futsal, dan Basket. Secara bertahap kita mulai untuk menambah pusat pelatihan itu,” janji Ishak.***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->