Home / Sport & Ragam / Sekda dan Kadisdik Rohil Tinjau Pelaksanaan UN SMA Sederajat

Sekda dan Kadisdik Rohil Tinjau Pelaksanaan UN SMA Sederajat

BANGKO – Plt Sekda Rohil Drs H. Surya Arfan dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Rokan Hilir Ir H. Amiruddin pantau langsung jalannya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di empat (4) sekolah yang ada di Kecamatan Bangko.

Untuk empat Sekolah tersebut yakni, SMK 1 Rokan, MAN Bagansiapiapi, SMAN 1 Bangko dan SMA Perguruan Wahidin.

Saat dikonfirmasi usai peninjauan, Kadisdik Amiruddin menjelaskan, pelaksanaan UN SMA Sederajat berlangsung selama empat hari, dimulai tanggal 4-7 April. Peserta UN sebanyak 7.400 terdiri dari 107 sekolah terdiri SMA,MA dan SMK Sederajat.

“Dari pantuan kita (Disdik,red) untuk hari pertama UN ini belum ada informasi adanya ketidak hadiran peserta ujian. Besok kita sudah bisa konfirmasi berapa peserta ujian yang tidak mengikuti UN di hari pertama ini,” kata Amiruddin, Senin (4/4/16) di Bagansiapiapi.

Untuk pengawas sendiri, sambungnya, pihaknya memanfaatkan Guru-guru yang berada di Rohil dengan sistem silang menyilang. Misalnya, Guru SMA I ke SMA 2 dan SMA Wahidin Ke SMA I.

“Intinya kita rolinglah anatar sekolah yang ada,” terangnya kembali, ada juga pengawas dari UNRI dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang hadir, mereka turut melakukan pemantauan UN hari ini hingga selesai nantinya.(nora)

Comments

comments

Check Also

Bersama Polsek, Koramil 02/TT Lakukan Patroli Pemantauan Keamanan Pilkada

MERANTI – Dalam upaya mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya tahapan Pemilukada diwilayah teritorial, Kodim …

-->